Partai Belum Cabut Dukungan, Jubir Masih Yakin Anies Maju Pilkada Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Juru Bicara Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Sahrin Hamid optimistis Partai Keadilan Progresif (PKS), Partai Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan terus mendukung Anies pada Pilkada Jakarta 2024.

Pasalnya, menurut Sahrin, ketiga parpol tersebut belum melepaskan dukungannya terhadap eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai penghentian dukungan tersebut. Jadi kami masih melihat semua partai pendukungnya masih bergandengan tangan di Pilkada Jakarta,” kata Sahrin kepada virprom.com, Senin (12/8/2024).

Baca juga: PKS Manfaatkan Jasanya untuk Mendongkrak Karir Politik Anies

Sahrin juga optimistis Anez akan mendapat dukungan dari masyarakat Jakarta, hal ini tercermin dari hasil jajak pendapat yang menunjukkan Anez merupakan salah satu tokoh yang paling elektabel.

“Adapun keinginan warga, hal itu tercermin dalam jajak pendapat saat ini. Ini keinginan masyarakat Anies Jakarta,” ujarnya.

Shahrin pun menegaskan, peluang tersebut tetap terbuka hingga Panitia Pusat menutup pendaftaran calon kepala daerah pada 29 Agustus 2024.

Baca juga: Añez bertanya-tanya apakah PCC punya tenggat waktu untuk dukungan koalisi: Itu tidak pernah dibahas

Pada saat yang sama, Partai Nasdem, PKS, dan PKB mengumumkan tidak akan mendukung Anies di Pilkada Jakarta, sehingga pencalonan Anies terancam gagal.

Memang, PKS dan Nasdem menyatakan dukungannya kepada Anies untuk Pilkada Jakarta.

Namun Nasdem, PKS dan PKB kini menjajaki kerja sama dengan koalisi Indonesia Maju yang akan mencalonkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top