Presiden Jokowi Lantik Eks Asisten Prabowo, Sudaryono, Jadi Wakil Menteri Pertanian

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo melantik Presiden terpilih Prabowo Subianto dan mantan ajudannya, Sudaryono, sebagai Wakil Menteri Pertanian di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, China (18/7/2024).

Pengangkatan Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 45 M Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Menteri Negara pada Kabinet Indonesia Periode 2019-2024.

Baca Juga: Gerindra Sebut Sudaryono Mantan Ajudan Prabowo Ditunjuk Wakil Menteri Pertanian.

Pernyataan Presiden tersebut dibacakan oleh Deputi Tata Usaha Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti.

Usai pembacaan Keppres, Kepala Negara memimpin pembacaan sumpah yang dihadiri Wakil Menteri Pertanian dan dua Wakil Menteri lainnya.

Demi Allah, saya bersumpah akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan akan melaksanakan segala peraturan perundang-undangan karena komitmen saya terhadap negara dan negara, kata Sudaryono di Istana Negara, Pusat. Jakarta, Tiongkok.

“Dalam menjalankan pekerjaan, saya akan menjaga etika kantor, bekerja semaksimal mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuh pria yang akrab disapa Mas Dar ini.

Baca juga: Sudaryono yang ada di Istana mengaku mendapat kabar akan dilantik tadi malam.

Setelah itu, ia menandatangani berita acara sumpah jabatan sebagai Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Terlihat para pejabat dan menteri hadir dalam pelantikan ini. Mereka adalah Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto; Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman; Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono; dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kemudian, Wakil Ketua Komisi IV sekaligus saudara Thomas Djiwandono, Budi Djiwandono; Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sudaryono menggantikan Harvick Hasnul Qolbi.

Saat ini Sudaryono masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Ia sebelumnya sempat memasuki bursa calon gubernur Jawa Tengah dan mengaku mendapat restu dari Prabowo untuk menggelar pemilu di wilayah Jawa Tengah. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top