Beli Motor Bekas, Jangan Tergiur Hanya pada Bodi Mulus

JAKARTA, virprom.com – Saat membeli sepeda motor bekas, banyak pembeli yang tertarik dengan tampilan luar kendaraannya yang ramping dan terawat. Namun, berfokus hanya pada penampilan luar atau tubuh saja itu berbahaya. Ada faktor penting yang berdampak besar pada performa dan keselamatan berkendara.

Ivan, penjual sepeda motor bekas di Babe Motor, Palmera, menegaskan kesalahan umum yang dilakukan pembeli adalah terlalu fokus pada eksterior sepeda motor.

Banyak orang melihat bodi mulus dan langsung mengira kondisi sepeda motor bagus. Sebenarnya pengecekan mesin prima itu sangat penting, kata Ivan kepada virprom.com, Selasa (13-08-2024).

Baca Juga: Jelang HUT RI, PLN Hadirkan SPKLU di 18 IKN

Menurutnya, kondisi cat yang mulus mengalihkan perhatian dan menutupi potensi permasalahan internal yang tidak terlihat sekilas.

Hal serupa diungkapkan Heri, penjual sepeda motor bekas di Danu Motor di Palmera. Menurut dia, bodi mulus kerap menjadi daya tarik calon pembeli, namun performa sebuah sepeda motor tidak menjamin semulus tampilannya.

“Mesin yang sehat dan komponen yang terawat harus menjadi prioritas nomor satu,” jelas Heary.

Purnomo, pemilik Bengkel Tamaro Motor di Palmera, Jakarta Barat, mengatakan penampilan bodi sepeda motor tidak boleh diabaikan.

Bodi yang empuk bisa jadi akibat perbaikan pasca kecelakaan atau menyembunyikan kerusakan lainnya, jadi patut curiga juga, ujarnya.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Kaca Film Mobil Ekstra Gelap Hingga 90 Persen

Ia menekankan pentingnya pengecekan segala sesuatu mulai dari mesin, rem, ban, kelistrikan, serta mendatangkan rekan kerja yang pengertian jika diperlukan. Dengarkan berita terkini dan serial berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top