Ini Jenis Pelek Mobil yang Tidak Bisa Dipress

JAKARTA, virprom.com – Memilih ban yang tepat tidak hanya soal estetika, tapi juga ketahanan dan perawatannya. Bagi pemilik mobil, mengetahui jenis ban apa saja yang boleh dan tidak boleh diklik merupakan informasi penting, terutama dalam hal Perbaikan dan Perawatan.

Penutup jendela non-klik memerlukan metode perbaikan yang berbeda, yang dapat memengaruhi biaya dan waktu perbaikan.

Diwan, pemilik Eurovolution Workshop, mengatakan jenis manik yang tidak bisa ditekan adalah logam yang mudah ditempa.

Baca Juga: Cegah bau tak sedap pada mobil saat musim hujan

Kaleng besi tidak bisa ditekan karena bahannya tidak sefleksibel alumunium dan tidak bisa ditekan mesin, kata Diwan kepada virprom.com, Rabu (8/7/2024).

Bahan bajanya yang keras membuat pengepresan tidak bisa dilakukan dengan menggunakan alat press yang biasa digunakan untuk membuat pelek alumunium.

Jika ujung logamnya patah, cara memperbaikinya adalah dengan menyentuhnya dengan tangan.

“Batang besinya harus diperbaiki dengan tangan,” kata Diwan.

Baca Juga: Manfaat Tambahan Filter Diesel pada Mobil Diesel

Proses ini membutuhkan keahlian khusus dan memakan waktu lebih lama dibandingkan manik-manik aluminium yang mudah ditekan.

Dengan mengetahui perbedaan tersebut, pemilik mobil bisa lebih pintar dalam memilih ban yang tepat sesuai kebutuhannya dan memikirkan perawatannya dalam jangka panjang. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top