Serangan Ukraina Tewaskan 5 Warga Sipil Rusia di Belgorod

Pada Minggu (25/08/2024), lima warga sipil tewas dan 12 lainnya luka-luka dalam serangan Ukraina di wilayah perbatasan Rusia di Belgorod.

“Kami sangat sedih, lima warga sipil tewas akibat tembakan musuh,” kata Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov melalui telegram.

Dua belas orang, termasuk tiga anak di bawah umur, terluka dalam penembakan itu, tambahnya, seperti dikutip kantor berita AFP.

Baca Juga: Meningkatnya tekanan tentara Ukraina, giliran Rusia yang memerintahkan evakuasi warga Belgorod

Seorang anak laki-laki dirawat di tempat kejadian, sementara dua lainnya dibawa ke rumah sakit karena banyak luka.

Tujuh korban dewasa juga dirawat di rumah sakit, empat di antaranya dalam kondisi serius, kata Gladkov.

Baca Juga: Serangan Ukraina di Belgorod Rusia, 4 Tewas dalam 24 Jam Belgorod dan Kursk Ukraina, Serangan Ukraina di 2 Wilayah Perbatasan Rusia Serangan Ukraina di Belgorod Rusia, 9 Luka-luka

Pasukan Kiev baru-baru ini meningkatkan serangan ke wilayah Rusia, terutama setelah invasi darat di dekat Kursk pada awal Agustus 2024.

Gladkov mengumumkan keadaan darurat di Belgorod pada pertengahan Agustus karena pemboman di Ukraina.

Menteri Pertahanan Rusia Andrei Belosov mengatakan pihaknya mengirim pasukan tambahan ke Belgorod untuk mempertahankannya sehubungan dengan serangan di dekat Kursk.

Baca juga: Tekanan ke Ukraina Meningkat, Giliran Rusia Deklarasikan Keadaan Darurat di Wilayah Belgorod. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top