Geely Kembali ke Indonesia, Pakai Nama Aletra

JAKARTA, Kompass.com – Indonesia kembali kedatangan merek mobil asal China, Geely. Namun kali ini Jill hadir dengan nama berbeda, Aletra

Dikutip dari LinkedIn.com, Kamis (22/8/2024), Alletra Car Indonesia merupakan bagian dari PT Sinar Armada Globalindo (SAG). PT SAG sendiri sudah terkenal dengan bus listriknya

Baca Juga: Calista Ingin Bawa RD6 EV ke Geely Radar di GIIAS 2024

Alletra dikabarkan telah menandatangani kerjasama eksklusif dengan Livan Auto dari Geely Group pada tahun 2023. Lifan Auto sendiri didirikan pada tahun 2022 yang dimiliki oleh Jio dan Lifan Technology dan merupakan perusahaan patungan dari Lifan Group. Geely Qizheng (dimiliki oleh Zhejiang Geely Holdings).

Bahkan, Aletra sudah hadir di media sosial Instagram melalui akun @aletracars. Berdasarkan postingan tersebut, model Alletra pertama yang dijual di Indonesia berbasis Geely/Livan Maple 80V L yang merupakan model listrik Geely Geely L.

Untuk pasar China, MPV ini dibanderol antara 161.700 Yuan (Rp 351 jutaan) hingga 178.700 Yuan (Rp 388 jutaan) dan memiliki dua jenis kendaraan listrik. Keduanya sama-sama dibekali motor listrik depan bertenaga 134 hp dan torsi 230 Nm.

Baca Juga: Zeeker Beda Geely Masuk Indonesia

Perbedaan kapasitas baterai lithium iron phosphate (LFP) yang digunakan Unit 50,4 kWhh memberikan jangkauan hingga 407 km Sedangkan paket lebih besar 68,08 kWh memberikan jangkauan 515 km

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Investasi (Menko Marvas) Luhut Binsar Pandzaitan mengatakan Geely Auto Group, salah satu dari sepuluh produsen mobil listrik terbesar dunia, juga berminat berinvestasi di Indonesia.

“Geely itu produsen mobil listrik nomor tiga (di China). Kita lihat situsnya kemarin (saat kunjungan kerja). Lalu saya usul, ‘Hei, mau bikin di Indonesia tapi jadikan merek Indonesia. Indonesia’, katanya, “Kapan mobil Indonesianya?”

Saat dikonfirmasi lebih lanjut Kementerian Kelautan dan Investasi, Deputi Bidang Koordinasi Perencanaan dan Transportasi Kementerian Kelautan dan Keuangan Rachmat Kimmuddin mengaku belum pernah mendengar nama tersebut.

Saat dihubungi virprom.com, Rabu (21/8/2024), Rachmat berkata, “Saya belum pernah mendengarnya.”

Geely sendiri mulai dijual di Indonesia pada tahun 2006 hingga 2016. Bahkan, banyak model yang dijual juga dirakit secara lokal. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top