Mengenal Saffron, Rempah Termahal di Dunia dan Manfaatnya

virprom.com-Saffron merupakan rempah kaya antioksidan yang diperoleh dari bunga saffron (Crocus sativus).

Seperti yang ditulis oleh Verywell Health, kunyit dikenal dengan warna merahnya yang khas, yang berubah menjadi kuning setelah dipanen dan dikeringkan, dan sebagai makanan kuliner, telah digunakan sepanjang sejarah dalam kosmetik dan pengobatan tradisional.

Para peneliti telah mempelajari gangguan kesehatan mental; Manfaat saffron mulai diketahui, termasuk potensi perannya dalam mendukung penyakit mata dan kesehatan jantung tertentu. Kegunaan dan kegunaan pengobatan Saffron

Sebagai bahan tambahan pada masakan atau sebagai bumbu, kunyit bermanfaat untuk banyak kegunaan pengobatan.

Para peneliti berhipotesis bahwa hal ini mungkin disebabkan oleh sifat anti-inflamasi dan antioksidan seperti karotenoid (crocin) dan terpen (safranal).

Baca juga: 6 Manfaat Saffron, Rempah Termahal di Dunia

 

Senyawa pelindung ini membantu mengurangi peradangan; Dapat mencegah perkembangan penyakit kronis dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

Saffron juga dikenal sebagai “emas merah” bukan hanya karena warnanya. Ini merupakan salah satu tanaman obat dengan biaya produksi yang tinggi. Nutrisi

Karena safron biasanya dikonsumsi dalam jumlah kecil (misalnya saat digunakan sebagai bumbu), safron tidak dianggap sebagai sumber zat gizi mikro atau makro yang signifikan.

Yang terakhir berisi 2 sendok makan kunyit.

Lemak – 0,25 gram (gram)

Karbohidrat: 2,74 gram

Serat: 0,16 gram

Protein: 0,48 gram

Vitamin C: 3,4 miligram (mg)

Mangan: 1,19 mg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top