Dominasi Bagnaia di Sirkuit Assen MotoGP Belanda

JAKARTA, virprom.com – Pembalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia memenangi sprint race MotoGP Belanda. Balapan didominasi oleh juara dunia MotoGP 2022 dan 2023 itu terlihat dari sesi latihan bebas hari Jumat.

Faktanya, hasil ini merupakan sesuatu yang tidak biasa dilakukan Bagnaia. Pembalap yang diberi tanda start nomor 1 biasanya tidak mencari waktu tercepat di latihan bebas, ia hanya memulai balapan dengan motornya saat latihan.

Sedangkan untuk balapan, pole position Bagnaia mengawali dengan baik. Bahkan, ia sempat memimpin sejak lap pertama meski sempat mendapat tekanan dari Jorge Martin yang berada tepat di belakangnya.

Baca juga: 2024 Hasil sprint race MotoGP Belanda, Bagnaia menang

 “Saya merasa hebat, saya suka trek ini (TT Assen). Saya mendominasi semua sesi hingga sprint. Jadi kalau saya punya lebih, akan luar biasa,” kata Bagnaia, dikutip virprom.com dari Crash, Minggu (30). . ). /6/2024).

Bagnaia mengatakan masih ada balapan yang lebih panjang pada hari Minggu. Dia akan berusaha memulai dengan baik dan mengendalikan balapan hingga akhir.

“Hari ini (Sprint) tidak mudah karena di awal balapan Martin masih sangat kuat. Jadi saya mulai tancap gas sambil mencoba membaca ban belakang, kemungkinan besok saya juga akan menggunakan ban soft (di Sprint). Balapan),” kata Bagnaia.

Baca juga: Hasil Ranking Usai Sprint Race Assen 2024, Martin Masih Puncaki

Sedangkan untuk sepeda motor, Bagnaia mengatakan performa kendaraannya sempurna. Bahkan di tengah sprint, ia mulai meninggalkan Martin.

“Saat saya mulai berlari, saya mulai melepaskan gas untuk menjaga jarak. Ketika lap pertama berjarak 0,4 detik (dengan Martin), saya terus memaksimalkannya, namun tertahan karena sangat mudah membuat kesalahan di sini. “ucap Bagnaia.

Pada balapan besok, Bagnaia akan start dari posisi terdepan. Sementara itu, Martin harus mendapat penalti tiga start karena melambat di garis balapan pada sesi kualifikasi ke-2.

Martin, yang lolos kedua, harus memulai balapan besok dari posisi kelima. Jadi barisan depan akan diisi Bagnaia, Maverick Vinales, dan Alex Marquez. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top