Dapat Info KPU Mau Kunker ke Eropa, Pimpinan Komisi II: Ada Apa? PPLN Sudah Bubar

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Komite Kedua DPR Junimart Girsang mempertanyakan rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara Eropa pasca pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Junimart mengaku mendapat informasi KPU telah mengirimkan surat ke beberapa Kedutaan Besar Republik Indonesia di Eropa (KBRI) terkait rencana perjalanan kerja.

Junimart kepada virprom.com pada Selasa (9/7/2024): “Ada apa dengan KPU Indonesia? Menulis surat ke Kedutaan Besar Indonesia di beberapa negara Eropa untuk kunjungan kerja. Pemilu legislatif dan presiden sudah selesai. PPLN sudah dibubarkan.” ). ).

BACA JUGA: Panitia Kedua DPR Minta KPU Tak Berkonsultasi Soal Pengeluaran PKPU untuk Kontestasi Pilkada

Politisi PDI Perjuangan itu juga meminta seluruh Kedutaan Besar Indonesia menolak kunjungan KPU ke beberapa negara Eropa untuk kunjungan kerja.

Junimat berkata: “Saya tegaskan kepada KBRI bahwa mereka menolak kunjungan KPU. Pemilu (pemilihan legislatif, pemilu presiden) sudah selesai. PPLN sudah dibubarkan. Ini buang-buang anggaran.”

Ia melanjutkan, Komite Kedua akan memantau secara ketat seluruh tindakan KPU karena terdapat catatan bahwa lembaga tersebut sering bepergian ke luar negeri.

Baca Juga: Hasim, Bawaslu Bidik KPU: Badai Akan Berlalu

“Penjadwalan ulang kerja libur KPU berupa kunjungan penelitian dan evaluasi ke luar negeri tentu merupakan penyalahgunaan anggaran dan harus diawasi,” kata Junimat.

Maklum, belakangan ini KPU tengah diperiksa karena pimpinan utama lembaga tersebut, Hasyim Asy’ari, dipastikan melakukan tindakan tidak etis terhadap anggota Komisi Pemilihan Umum Luar Negeri (PPLN) di Den Haag, Belanda. kucing.

Oleh karena itu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) memutuskan memecat Hasim. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top