7 Cara Kompres Foto KTP Jadi 200 Kb buat Daftar Akun SSCASN dalam Pendaftaran CPNS 2024

virprom.com – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka pada Selasa (20 Agustus 2024). Mereka yang berminat mengikuti proses rekrutmen harus memenuhi persyaratan tertentu. Salah satu syarat administrasinya mengharuskan Anda menyiapkan beberapa dokumen persyaratan.

Pemohon harus mengunggah dokumen yang salah satunya berupa scan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dari situs SCASN terdapat persyaratan khusus untuk upload file yaitu ukuran scan KTP, dan ukuran maksimal file jenis JPEG/JPG adalah 200 Kb.

Namun tidak jarang beberapa pelamar menemukan ukuran file yang lebih besar setelah scan KTP. Oleh karena itu, para kontestan harus mengompres fotonya sebelum diunggah ke KTP.

Cara kompres foto KTP menjadi 200 Kb dengan berbagai cara menggunakan aplikasi dan website pihak ketiga. Lalu bagaimana cara kompres foto KTP menjadi 200Kb? Berikut beberapa pelajarannya.

Baca Juga: Link Pendaftaran CPNS 2024, Cara Daftar, Cek Formulir, Waktu dan Syarat, Lengkap Cara Kompres Foto KTP hingga 200 Kb di Aplikasi Paint di Laptop Windows Buka Aplikasi Paint di PC Klik menu File dan pilih Buka. Cari dan pilih foto KTP, lalu klik Buka. Pada tab Beranda, klik tombol Ubah Ukuran. Pilih opsi Pixel untuk mengubah ukuran dalam piksel. Masukkan dimensi baru sesuai kebutuhan. Semakin kecil ukuran pikselnya, semakin kecil pula ukuran filenya. Jika Anda ingin mempertahankan dimensi asli foto, centang kotak “Pertahankan rasio aspek”. Klik Oke. Selanjutnya, klik menu File dan pilih Save As. Pilih lokasi penyimpanan dan beri nama file tersebut. Pastikan format file adalah JPEG atau PNG (JPEG umumnya menghasilkan file yang lebih kecil). Klik “Simpan” untuk diunggah ke halaman pendaftaran sscasn.bkn.go.id Kompresi JPEG Cara kompres foto KTP hingga 200 Kb di website

Berikut cara menyelesaikan kompresi gambar KTP secara online. Langkah-langkahnya sebagai berikut: Buka website Compress JPEG https://compressjpeg.com/id/ melalui browser Anda dan klik tombol “Upload File”. Telusuri dan pilih file foto KTP dari komputer Anda. Setelah foto diunggah, Anda akan melihat opsi untuk mengatur kualitas kompresi. Setelah proses kompresi selesai, klik tombol Unduh untuk menyimpan foto yang diperkecil ke perangkat Anda. Selanjutnya anda dapat menguploadnya ke website sscasn.bkn.go.id Cara kompres foto KTP menjadi 200Kb di website iLoveIMG Kunjungi website iLoveIMG www.iloveimg.com melalui browser anda dan klik tombol “Pilih Gambar” untuk menentukan pilihan. Foto KTP dikompres dengan komputer. Anda juga bisa langsung drag foto KTP Anda ke area upload. Setelah foto diunggah, iLoveIMG secara otomatis akan mulai mengompresi foto ke kualitas terbaik. Setelah proses selesai, Anda akan melihat pratinjau foto yang dikompresi. Klik tombol “Download all images” untuk menyimpan semua foto terkompresi ke komputer Anda dan mengunggahnya ke website sscasn.bkn.go.id Cara kompres foto KTP menjadi 200 Kb di MacBook

Bagi yang menggunakan MacBook, Anda dapat menggunakan aplikasi bawaan. Cara spesifiknya adalah sebagai berikut: Buka aplikasi “Preview” dan buka foto KTP yang akan dikompres. Buatlah resolusi. Seret ke kanan atau ke kiri sesuai kebutuhan untuk menyesuaikan resolusi.

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang diunduh dari App Store. Begini caranya: Buka aplikasi App Store di MacBook Anda. Simpan” untuk menyimpan gambar terkompresi melalui ponsel Android dan iOS.

Selain PC, bagi yang terbiasa menggunakan ponsel, berikut dua cara kompres foto KTP hingga ukuran 200 Kb dengan mudah. Download dan install aplikasi Lit Photo dari Google Play di ponsel Android Anda. Kemudian, klik pada foto yang dikompres dan Simpan Foto iPhone. Download dan instal aplikasi Compress Photos di App Store. Kemudian, pilih foto KTP yang ingin Anda kompres lalu atur. tingkat kompresi ke tingkat kompresi yang lebih tinggi. Kemudian tekan tombol “Kompres” atau “Optimalkan”. Setelah proses selesai, akan terlihat pratinjau foto yang dikompresi. Pilih lokasi penyimpanan untuk menyimpan foto Anda dan unggah ke pendaftaran. website sscasn.bkn.go.id Baca juga : 3 Cara Kompres Foto Tanpa Aplikasi Tambahan

Berikut beberapa cara kompres foto KTP menjadi 200Kb untuk mendaftar CPNS 2024 Daftar Akun SCCASN Semoga membantu.

Dapatkan pembaruan harian tentang berita teknologi dan gadget pilihan. Ayo gabung di channel WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukannya, silakan klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top