Paralimpiade 2024: Indonesia Pastikan Emas dari Ganda Campuran Para-Bulu Tangkis

virprom.com – Indonesia memastikan satu medali emas cabang olahraga bulutangkis Paralimpiade 2024. 

Fakta tersebut mencuat karena tim bulu tangkis Paralimpiade SL3-SU5 memiliki dua wakil Merah Putih. 

Ganda SL3-SU5 bulu tangkis Paralimpiade 2024 akan digelar di Porte de la Chapelle Arena pada Senin (2/9/2024) malam WIB.

Wakil Indonesia yakni Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah akan bersaing memperebutkan medali emas.

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila mendapatkan tiket ke final berkat kemenangan straight set atas Siripong Teamarrom-Nipada Seandupa (Thailand), 21-12, 21-8. 

Baca Juga: Paralimpiade 2024: Saptoyogo Cetak Rekor, Berikan Medali Pertama untuk Indonesia

Di sisi lain, Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah melaju ke perebutan medali emas usai mengalahkan tim tuan rumah, Lucas Mazur/Faustine Noel (Prancis), dengan skor 21-15, 21-15.

“Kami hanya ingin bermain bebas pada akhirnya. Kalau kesulitan memikirkan kekuatan lawan, kami bisa melakukan kesalahan sendiri,” kata Fredy Setiawan dikutip Antara.

Senin (2/9/2024) menjadi kesempatan Indonesia mengumpulkan medali dari cabang olahraga bulutangkis.

Wakil Merah Putih juga akan mengikuti perebutan medali. 

Atlet bulutangkis asal Yogyakarta, Qonitah Ikhtiar Syakuroh melawan wakil Tiongkok, Xiao Zuxian, di tunggal putri SL3.

Sementara itu, Leani Ratri Oktila juga akan memainkan SL4 nomor satu. Ia akan bersaing memperebutkan emas bersama Cheng He Fang (China) di kompetisi tunggal putri SL4.

Emas juga menjadi harapan utama Suryo Nugroho yang akan berhadapan dengan Liek Hou Cheah (Malaysia) di final tunggal putra SU5.

Sementara Subhan/Rina Marlina akan memperebutkan medali perunggu ganda SH6 bersama Sivarajan Solaimalai/Nithya Sre Sumathy Sivan (India).

Baca Juga: Paralimpiade 2024: Hikmat/Ratri menang, Subhan-Rina jadi unggulan teratas

Turut mencari perunggu adalah Khalimatus Sadiyah yang akan menghadapi Helle Sofie Sagoey (Norwegia) pada perebutan tempat ketiga tunggal putri SL4.

Tiga atlet bulutangkis Indonesia lainnya yang memperebutkan perunggu hari ini adalah Dheva Anrimusthi (tunggal putra SU5), Fredy Setiawan (tunggal putra SL4), dan Rina Marlina (tunggal putra SH6).

Dheva Anrimusthi akan menguji kekuatan Muhammad Fareez Anuar (Malaysia), sedangkan Fredy Setiawan akan berpasangan dengan Sukant Kadam (India).

Sedangkan Rina Marlina akan berjuang merebut perunggu saat bertemu Nithya Sre Sumathy Sivan (India).

Hingga Senin (2/9/2024 pukul 10.45, Indonesia berhasil meraih empat medali di Paralimpiade Paris 2024).

Rinciannya, satu medali perak dan dua medali perunggu dari cabang olahraga bocce. Sedangkan satu dana disumbangkan oleh para atlet, Saptoyogo Purnomo. Dengarkan berita terbaru dan pilihan berita kami di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top