Update Kondisi Bagnaia Usai Crash dengan Alex Marquez di MotoGP Aragon

virprom.com – Tim Ducati Lenovo membeberkan situasi terkini terkait kondisi pebalap Francesco Bagnaia yang mengalami kecelakaan saat balapan di seri MotoGP Aragon 2024.

Pada balapan di sirkuit Motorland Aragon, Minggu (1/9/2024) pukul 19.00 WIB, Bagnaia mengalami insiden dengan pebalap Gresini Racing, Alex Marquez.

Sebelumnya, dua pelari bersaing memperebutkan posisi ketiga pada balapan tersebut. 

Bagnaia ditarik keluar lintasan saat mencoba menyalip Alex Marquez yang berada di posisi ketiga di Tikungan 12 dengan lima lap tersisa, dikutip Bolasport.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2024: Balapan Sempurna Marc Marquez, Penantian 1.043 Hari Berakhir

Bagian belakang sepeda Bagnaya terlihat menempel pada bagian depan sepeda Alex hingga berujung tabrakan. Kedua pengendaranya terjatuh dan terseret ke dalam kerikil.

Bagnaya “terlindas” di bawah bagian depan motor Ducati Desmosedici GP23 yang ditunggangi Alex Marquez. Sungguh sebuah drama di Aragon! ????@PECCOBAGNAIA & @ALEXMARQUEZ73 pergi bersama! ????#AragonGP ???? pic.twitter.com/jqf9BDpubp — MotoGP™???? (@MotoGP) 1 September 2024

Juara bertahan MotoGP itu pun harus diperiksa di ruang medis.

Untungnya, dia tidak mengalami cedera serius. Hal tersebut dibagikan tim Ducati Lenovo di akun media sosialnya.

“Peco (Bagna) kembali ke garasi setelah mendapat perawatan medis,” tulis tim Ducati di X melalui akun @ducaticorse.

“Dia mengalami beberapa cedera, namun tidak ditemukan patah tulang dan dia dinyatakan fit,” kata Ducati. UPDATE: @ pecco63 kembali ke garasi setelah menerima perawatan medis. Dia mengalami memar tetapi tidak patah tulang dan dinyatakan sehat. #ForzaDucati #AragonGP pic.twitter.com/yLiDqWHs1d — Ducati Corse (@ducaticorse) 1 September 2024

Alex Marquez tidak mengalami masalah berarti. Juara dunia Moto2 dan Moto3 itu terlihat kembali ke garasi tim Gresini usai menyelesaikan balapan.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Aragon 2024, Marc Marquez Menang

Sementara itu, kakak Alex Marquez, Marc Marquez (Gresini Racing) akhirnya keluar sebagai juara MotoGP Aragon 2024.

Tiga tahun kemudian ia sukses kembali ke puncak balapan MotoGP.

Berdasarkan laman MotoGP, Marc Marquez terakhir kali menang di MotoGP Emilia Romagna pada 2021 atau 1.043 hari lalu. 

Marc Marquez kini berada di urutan ketiga klasemen MotoGP dengan 229 poin, tertinggal 70 poin dari peringkat pertama Jorge Martin (Pramac Racing).

Sedangkan bagi Bagnaya, kegagalannya finis membuat upayanya untuk meraih hat-trick gelar dalam bahaya.

Bagnaia kini menempati posisi kedua klasifikasi, tertinggal 23 poin dari Jorge Martin yang finis kedua di balapan Sprint dan Aragon MotoGP. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top