Pengguna Instagram Kini Bisa Upload Carousel 20 Foto/Video Sekaligus

virprom.com – Platform media sosial resmi Instagram (IG) menambah jumlah foto dan video yang dapat dimasukkan ke dalam postingan carousel.

Carousel sendiri merupakan salah satu jenis unggahan ke timeline (feed) Instagram yang terdiri dari beberapa foto atau video.

Kini, setiap postingan carousel dapat berisi hingga 20 gambar atau video. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan sebelumnya, di mana satu postingan Instagram Carousel hanya boleh memuat sepuluh foto atau video.

Dengan kemampuan baru ini, pengguna bisa mengunggah lebih banyak foto ke koleksi foto bulanannya (Monthly dumps), yang merupakan salah satu jenis konten yang cukup populer di Instagram. Pengguna bisa lebih leluasa dalam membuat meme, cerita panjang, dan jenis konten lainnya.

Baca Juga: Cara Membuat Postingan Foto Slide di TikTok Menjadi Konten Carousel

Perlu diketahui, pengguna tidak perlu mengunggah 20 foto atau video, sehingga pengguna hanya bisa mengunggah 15 foto atau 17 video.

Pengguna juga bisa menggabungkan jumlah foto dan video, misalnya 15 foto dan 5 video atau sebaliknya.

Batasan jumlah foto dan video di carousel Instagram mendekati batas di TikTok. TikTok sendiri memungkinkan penggunanya mengunggah hingga 35 foto dan video dalam satu postingan.

Fitur baru Instagram ini diluncurkan pada platform seluler (iOS/Android) di seluruh dunia pada Jumat (9/8/2024).

Pantauan KompasTekno, fitur terbaru ini belum kami dapatkan di Instagram, meski kami sudah mendownload Instagram versi terbaru di HP Android kami.

Instagram versi web sepertinya juga tidak memiliki fitur ini karena kami hanya bisa mengunggah sepuluh foto ke web carousel IG.

Baca Juga: Instagram Luncurkan Fitur Views, Jadi Panduan Melihat Views Konten

Jika sudah mendapatkannya, pengguna dapat membuat postingan carousel dengan menekan tombol tanda plus di bagian bawah aplikasi, lalu tap tombol “Posting”.

Setelah itu, pilih tombol “Beberapa Gambar” yang terletak di sebelah kiri ikon kamera. Pilih deretan foto dan video yang ingin diunggah, tekan “Berikutnya”, lalu isi deskripsi carousel.

Terakhir, tekan “Bagikan” untuk mengunggah carousel tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari Instagram, Jumat (9/8/2024). Fitur Cerita Instagram baru

Instagram memperkenalkan beberapa fitur baru untuk meningkatkan keterlibatan dari konten Stories yang dibagikan pada bulan Mei. Ada empat fitur baru yang dirilis yaitu Music Stiker (stiker musik), Frames, Reveal dan Cutouts.

Fitur pertama adalah Stiker Musik. Sebenarnya fitur ini merupakan penyempurnaan dari fitur Add Yours.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top