KBA Tuan Rumah Seri III Liga Basket Antar-Akademi, Cikal Bakal Nasional

virprom.com – Kelly Basketball Academy (KBA) Tangsel dan tiga akademi bola basket lainnya; Akademi Bola Basket Tamtelahitu (TBA) Jakarta; Asaba Jakarta dan Badai Petir menjadi tuan rumah liga bola basket antar akademi.

Kita berharap turnamen ini menjadi cikal bakal turnamen bola basket akademi nasional. 

Erza Antu Bomantara, salah satu pendiri KBA mengatakan, turnamen bola basket akademi ini merupakan pilot project yang berkolaborasi dengan empat akademi.

Kedepannya, kami berharap acara ini bisa menjadi besar dan diadakan di seluruh wilayah Indonesia yang mempunyai akademi bola basket. 

Baca Juga: Kevin Durant Cetak Sejarah: Pebasket Peraih Medali Emas Olimpiade Terbanyak

“Itulah impian kami untuk memiliki lebih banyak sekolah bola basket di seluruh Indonesia,” kata Erza dalam jumpa pers yang digelar, Minggu (1/9/2024).  

Kenapa akademi? Akademi ini menjadi titik awal bagi para pebasket yang membutuhkan proses dan sekaligus menjadi landasan awal untuk berkompetisi, ujarnya.

“Kalau bermain tim, Anda belum siap dan masih perlu mengkaji fundamental bola basket. Yang terpenting pemain 100 persen dilatih akademi dan tidak ada pemain yang langsung berganti. antar klub,” kata Erza. 

Erza mengatakan, acara ini sudah dimulai sejak Januari lalu dan kini memasuki seri ketiga “gas PGN kita”. KBA dan Kota Bogor pada 7-8 September. Perusahaan Gas Negara (PGN) akan mendukung penuh GOR Fullbelly Sport. 

Baca Juga: Tim Basket Tunarungu Indonesia Tampil di Olimpiade Tunarungu ASEAN

Dua seri sebelumnya sukses digelar pada bulan Januari dan Mei. TBA dan Asaba bergantian menjadi tuan rumah.

Erza berharap pelaksanaan seri III yang meliputi beregu KU 8 Campuran, KU 12 Putra, KU 12 Putri, KU 14 Putra, KU 14 Putri, KU 16 Putra, semakin kompetitif dan meningkatkan prestasi seluruh peserta. Secara individu, Permainan Tim terus berkembang dan berkembang.

Harapan mulia kami adalah agar ajang ini menjadi pionir liga antar sekolah bola basket se-Indonesia, kata Erza. 

“Kami berharap dapat menambah empat akademi bola basket lagi tahun depan. Jawa dengan tujuan yang panjang, kami ingin memperluas secara bertahap ke tempat lain selain Bali dan Jawa, “ujarnya.

“Ini bukan hanya karena persaingan, tapi untuk memiliki standar kemampuan atletik yang baik; Karakter yang baik, Kedisiplinan dan kedisiplinan akan kita didik, sehingga kita akan membentuk karakter generasi muda yang baru. Kita kalah,” ujarnya. Dengarkan berita menarik dengan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top