Hasil MotoGP Aragon 2024: Balapan Sempurna Marc Marquez, Akhiri Penantian 1.043 Hari

virprom.com – Pembalap Gresini Racing (Ducati) Marc Marquez memenangi seri balapan MotoGP Aragon 2024.

Marc Marquez menempati posisi pertama pada balapan MotoGP Aragon 2024 di sirkuit Motorland Aragon, Minggu (1/9/2024) pukul 19:00 WIB.

Marc Marquez terus memimpin, disusul Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Pedro Acosta (Red Bull Cascades Tech 3) masing-masing kedua dan ketiga.

Seri MotoGP Aragon 2024 akan menjadi balapan sempurna bagi Marc Marquez. Dia pernah menjadi yang tercepat dalam balapan kualifikasi dan sprint.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Aragon 2024, Marc Marquez Juara

Kemenangan menjadi juara Seri MotoGP Aragon 2024 mengakhiri penantian panjang pebalap asal Spanyol itu untuk finis pertama.

Marc Marquez terakhir kali menjuarai seri MotoGP pada 2021 atau 1.043 hari lalu seperti dikutip dari situs MotoGP dan BolaSport.

Selain itu, MotoGP Aragon juga diwarnai dengan jatuhnya Alex Marquez (Grazini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati) saat balapan tersisa enam lap.

Baik Alex Marquez maupun Bagnaia tak mampu melanjutkan balapan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon: Marc Marquez Tak Tersentuh di MotorLand

Jalannya perlombaan

Marc Marquez langsung membuka selisih 0,3 detik di lap pertama untuk merebut posisi pertama.

Acosta dan Martin membuntuti Marquez dari posisi kedua dan ketiga. Salah satu pebalap tersingkir dari balapan, Miguel Oliveira, yang tergelincir di urutan ke-16.

Pertarungan dimulai saat Martin berusaha terlalu keras untuk melewati Acosta yang harus melebar dari lintasan di Tikungan 8.

Meski demikian, Martin melewati Acosta untuk posisi kedua pada dua belokan kiri terakhir sebelum lintasan lurus panjang.

Sementara itu, Marquez dengan cepat melesat solo ke depan dan tiba-tiba memimpin 2 detik di tiga lap pertama.

Posisi tiga besar pun berubah, dengan Alex Marquez melengkapi dua pebalap Gresini Racing di area podium usai melewati Acosta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top