Kawal Perekonomian Indonesia, Menko Airlangga Terima Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Utama

virprom.com – Saat dunia dihebohkan dengan wabah Covid-19 di awal tahun 2020, perekonomian Indonesia pun ikut terdampak dan kami sangat setuju.

Namun, permasalahan ini dikatakan berhasil diselesaikan berkat respon cepat dari kebijakan “stop and gas” dan pengelolaan kependudukan yang sangat baik, kombinasi antara kebijakan pertama dan tindakan khusus.

Bertujuan untuk menjamin kelangsungan hidup dan keberlangsungan masyarakat.

Berkat langkah ini, perekonomian Indonesia dapat menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu kekuatan ekonomi besar di dunia yang mampu pulih dengan cepat dan tanpa ketegangan.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Buka Peluang Tingkatkan Iuran, Menko Airlangga: Kita Belum Bahas

Hal ini semakin menegaskan bahwa kuatnya landasan perekonomian nasional menjadi salah satu faktor yang berperan penting dalam mewujudkan Indonesia berbudaya mandiri, bersatu, berdaulat, adil, dan abadi.

Peran penting tersebut berarti kinerja seluruh fungsi perekonomian harus tetap berjalan pada tingkat terbaik dan sepenuhnya ditujukan untuk kepentingan bangsa.

Wakil Menteri Airlangga Hartarto melaporkan, dalam rangka perayaan 79 tahun berdirinya Negara Republik Indonesia (RI), pemerintah terus berupaya menjaga basis perekonomian nasional pada koridor perekonomian negara.

Ia mengatakan, hal ini merupakan tugas penting yang harus dilanjutkan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian.

Baca Juga: Menko Airlangga Catat PPN Naik Terus Jadi 12 Persen di 2025

Airlangga dalam keterangannya, Rabu (14/8/2024), mengatakan, “Keberhasilan yang diraih selama ini tidak hanya menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi, namun juga menjadi motivasi untuk mengembangkan rasa percaya diri dalam menjawab segala tantangan masa depan”. kata Airlangga dalam keterangannya, Rabu (14/8/2024).

Hal itu disampaikan Airlangga saat menerima Penghargaan Bintang Nasional Republik Indonesia yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Medali Kehormatan merupakan penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada perseorangan, satuan, lembaga pemerintah, atau organisasi atas pengabdian dan kesetiaan khusus kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, penganugerahan Bintang Utama Negara Republik Indonesia kepada Airlangga berdasarkan Surat Presiden Negara Hitam 104/TK/TH 2024 tentang Penganugerahan Bintang Utama Negara Republik Indonesia yang disiarkan pada 8/9/2024.

Baca Juga: IHSG Turun 3 Persen Lebih, Menko Airlangga: Tak Perlu Khawatir.

Penerima Penghargaan Bintang Nasional Republik Indonesia dinilai telah memberikan pengabdian istimewa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan bangsa dan negara.

Penerimanya juga dinilai telah berbakti dan berkorban dalam berbagai bidang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, sehingga pengabdian dan pengabdiannya diakui luas secara nasional dan internasional.

Kementerian Koordinator Perekonomian Airlangga terus menjaga ketahanan perekonomian nasional agar dapat tumbuh kuat dan membantu pengendalian inflasi hingga mencapai target.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top