Jokowi Optimistis PAN Bisa Jadi Tiga Parpol Terbesar Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Partai Amanat Nasional (PAN) bisa menjadi tiga partai teratas di Indonesia jika mencapai beberapa tujuan.

Ia juga mengatakan, PAN harus terus menjaga persatuan dan beradaptasi dengan tren yang ada jika ingin menjadi partai politik besar.

“Kalau PAN bisa terus menjaga persatuan, menjaga persatuan dan terus melakukan perubahan, karena banyak anak muda di PAN,” kata Jokowi dalam pidatonya pada Kongres PAN ke-6 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat. (23/8/2024) malam.

Saya berharap PAN dengan segala gagasan dan konsepnya bisa bergabung dengan tiga partai besar di Indonesia, kata Presiden.

Baca juga: Zulhas Kembali Jadi Ketua PAN dan Ingin Masuk Tiga Besar di Pemilu 2029

Dalam acara tersebut, Jokowi juga memuji pelanggaran Kongres PAN ke-6 yang disebutnya “dingin”.

Demokrasi dan sangat sejuk dan damai, seperti warna biru Partai Amanat Nasional yang menunjukkan stabilitas, kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Harian PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengaku sudah punya strategi untuk mendongkrak perolehan suara partainya. 

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Indonesia ini ingin partainya bisa finis di urutan ketiga atau keempat pada pemilu 2024.

Baca Juga: Zulkifli Hasan antusias terpilih menjadi Ketua Umum PAN

“Sekarang kami punya informasi. Informasi untuk meningkatkan electoral power partai sudah ada, dalam waktu dekat. Insya Allah PAN siap, siap menghadapi 2029, kata Zulhas di depan kartu pada Rakernas di DPP PAN, Jakarta Selatan, 29 Juni 2024.

Jadi persiapkan saja yang nomor 3, nomor 4, kita lewati, kata Zulhas.

Sedangkan pada Pemilu 2024, PAN berada di peringkat ketujuh dari delapan partai yang meraih lebih dari 4 persen suara di parlemen.

PAN mendapat skor 10.984. 003 suara atau 7,24 persen suara pada Pemilu 2024. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top