Hal yang Buat Mailson Lima Terkesan Usai Kemenangan Persib

virprom.com – Persib Bandung memenangi laga kandang pada laga pembuka Liga 1 2024-2025 melawan PSBS Biak, Jumat (9/8/2024), di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Usai pertandingan, apalagi jika tim menang, biasanya para pemain dan Boboto akan dengan senang hati turun ke tribun penonton. 

Tribun Timur biasanya melakukan sendok Viking, Tribun Utara biasanya bernyanyi, bernyanyi dan berpelukan bersama. 

Kebiasaan yang sering dilakukan pemain Persib dan Boboto usai bermain melawan Maung Bandung menimbulkan kesan rutinitas. 

Baca juga: Top Skorer Persib DDS Siap Hadapi Tantangan Persija

Folkways atau tradisi seperti yang disebutkan virprom.com dalam artikel berjudul “Folkways: Pengertian dan Contoh” dikutip dari buku Refleksi Keanekaragaman dalam Sistem Pengobatan Tradisional (2020) karya Juhana Nasrudin, menurut Sullivan dan Thompson. 

Perilaku manusia merupakan serangkaian cara-cara yang lazim, lazim, dan lazim dilakukan oleh suatu kelompok tertentu. 

Perilaku manusia juga diartikan sebagai segala tindakan yang dilakukan oleh kelompok tertentu dari waktu ke waktu, yang menjadi pola perilaku. 

Dibandingkan dengan jenis adat lainnya, adat istiadat rakyat bersifat tidak menghakimi sehingga tidak memaksa suatu kelompok untuk mengikuti aturan yang ada.

Baca juga: Tak Ada Peluang di Persib, Abdul Aziz hengkang ke Persis sendirian

Kebiasaan ini benar-benar baru bagi debutan Perceive Cape Verde, Myleson Lima. 

Cara para pemain dan suporter merayakan kemenangan tersebut sangat mengesankan dan membahagiakan bagi Mileson, sesuatu yang tidak ia alami selama bermain di Liga Armenia atau Kazakhstan. 

“Iya mereka aneh, saat pertandingan terkadang kita mendengar mereka berteriak dan kita merasakan kegembiraan dan suasana yang mereka ciptakan,” kata Mileson. 

“Ya, apalagi setelah pertandingan, (merayakan kemenangan bersama) terasa aneh bagi saya untuk pertama kalinya,” kata Mileson. 

Baca juga: Gabung Persib Ungkap Janji Mileson Lima Kepada Pecinta Darah Indonesia

Pemain kelahiran Den Haag, Belanda, 29 Mei 1994 ini semakin termotivasi untuk memberikan lebih banyak kemenangan bagi Perceive, terutama saat bermain di kandang sendiri. 

“Saya pikir itu pertandingan yang bagus, kami menang 4-1 dan itu momen penting bagi saya,” kata Mileson. 

Pelatih Persiv, Boyan Khodak, punya kutipan yang menggugah hati Bobotosh yang disinggungnya musim lalu. 

“Bagi kami ini pekerjaan, kami sangat ingin melakukan yang terbaik untuk keluarga kami dan bermain 100 persen,” ujarnya. 

“Bagi mereka Persiv adalah bagian dari hidupnya. Mereka makan, minum, tidur dan lain-lain adalah Persiv,” tambah Hodek.  Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top