Cak Imin Sebut PKB Kini Dipilih Elite, Bukan Hanya Akar Rumput

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Pembebasan Nasional (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan akan ada perubahan calon partai pada pemilu 2024.

Cak Imin, sapaannya, mengatakan, PKB sebagian besar didukung oleh kalangan bawah hingga pemilu 2019, namun kini PKB mulai disukai kalangan atas.

“PKB (Pemilihan Umum) 2024 tidak hanya dipilih oleh masyarakat akar rumput. Tapi itu juga dipilih oleh para elit. Beda dengan (Pemilu) 2019 yang semua orang memilih,” kata Muhaimin saat membuka Sekolah Kepemimpinan Daerah II (Sespim) di Semarang, Jawa Tengah, demikian keterangan tertulis Aksorn, Senin (15/7/2024).

Baca Juga: Cak Imin Sebut PKB Partai Paling Sedikit Keluarkan Uang di Pemilu 2024

Menurut Cak Imin, situasi ini merupakan kemajuan bagi PKB seiring dengan perubahan citranya.

Ia mengatakan, PKB saat ini juga dinilai mewakili kepentingan elite masyarakat.

“Kondisi pasien PKB, kualitas hidup masyarakat sudah berubah. “Artinya kemajuan yang patut kita syukuri,” kata Kak Imin.

Cak Imin pun bertanya kepada seluruh karyawannya Terutama mereka yang menduduki berbagai posisi Miliki pola pikir untuk perubahan

Ia mengatakan, terjadi perubahan di setiap aspek masyarakat termasuk politik.

Baca Juga: Gerindra: Kecil Kemungkinan PKB, PDI-P, dan PKS Gabung KIM di Pilkada Jakarta 2024.

“​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ tidak boleh gegabah Kita harus memahami itu untuk mengelola perubahan ini,” kata Cak Imin.

Perolehan suara PKB pada pemilu 2024 meningkat signifikan dibandingkan pemilu 2019.

Akibat ditiadakannya KPU pada Pemilu 2019, PKB memperoleh 13.570.970 suara.

Lima tahun kemudian, PKB memperoleh 16.115.655 suara pada Pemilu 2024. Dengarkan berita terbaiknya dan pilihan kami langsung dikirimkan ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top