Neta Indonesia Punya Rencana Ekspor Mobil Listrik

JAKARTA, virprom.com – Produsen mobil asal China Neta tak banyak bermain-main di pasar Indonesia. Salah satunya sudah dikonfirmasi oleh Neta V-II yang saat ini sudah diproduksi di Indonesia.

Sekadar informasi, Neta V-II diproduksi Handal Indonesia Motor di fasilitas Pondok Ungu di Bekasi, Jawa Barat, menggunakan skema knock out total (CKD) dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 44 persen.

Direktur Merek dan Pemasaran Neta Auto Indonesia Yusuf Anshori mengatakan Neta V-II akan diproduksi tahap pertama pada tahun 2025 di pabrik PT Handal di Indonesia sebanyak 10.000 unit.

Baca Juga: Strategi United Dukung Subsidi Sepeda Motor Listrik

Jadi ‘Handal’ kapasitasnya 30 ribu unit, kapasitasnya di luar target. Dalam pertemuan di Bekasi baru-baru ini, Yusuf mengatakan, Target tahap pertama ini 10.000 unit pada 2024-2025.

Meski demikian, Yusuf mengatakan pihaknya masih fokus memproduksi mobil untuk pasar lokal, bukan untuk ekspor.

“Untuk saat ini ada harapan bisa jadi basis ekspor tapi saya belum bisa bilang kapan. Neta di Thailand masih fokus untuk kebutuhan dalam negeri karena baru 1-2 tahun ada. Kita sama-sama baru jadi masih fokus ke pasar. masalah dalam negeri,” kata Yusuf.

Baca Juga: Alasan Zeekr Ingin Meluncurkan 2 Model di Indonesia

Neta V-II merupakan model pertama yang dirakit secara lokal. Model tersebut dikatakan mendapat respon positif dan berhasil mendaftarkan lebih dari 250 CMB sejak debutnya.

Neta akan memproduksi model lain di PT Handal Indonesia Motor ke depannya. Salah satunya adalah Neta X Sports Utility Vehicle yang akan dirilis tahun ini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top