PKS Pertimbangkan Buka Opsi Lain untuk Anies di Pilkada Jakarta 2024

JAKARTA, virprom.com – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengisyaratkan PKS bisa menghentikan dukungan terhadap Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Pipin menjelaskan, PKS bisa saja mencari calon lain di Jakarta, jika Anies tidak mendapat dukungan lebih dari parpol lain.

“PKS menugaskan Mas Anies Baswedan untuk menyelesaikan kekurangan tiket dengan batas waktu awal Agustus,” kata Pipin saat dimintai konfirmasi virprom.com, Senin (05/08/2024).

Selain itu, jika permintaan tersebut tidak dapat dipenuhi, maka pimpinan PKS akan berdiskusi apakah akan memberikan waktu tambahan atau mencari solusi lain, lanjutnya.

Baca juga: 3 Faktor yang Bisa Membuat Ridwan Kamil membalikkan keadaan dan mengungguli Anies di Jakarta

Saat ditanya kemungkinan mendukung Ridwan Kamil, Pipin mengatakan PKS menghormati keputusan KIM. Sedangkan Ridwan Kamil akan dicalonkan Aliansi Indonesia Maju (KIM) untuk mengikuti Pilkada Jakarta

Pipin menegaskan, yang pasti PKS saat ini masih mendukung duet Anies-Sohibul Iman.

“Selama ini PKS mengusung Anies-Sohibul Iman sebagai calon gubernur dan wakil gubernur,” jelas Pipin.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Aliansi Indonesia Maju (KIM) sudah mempersempit satu nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta, yakni mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga: Dasco Tegaskan KIM Plus Bakal Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

 

Dasco mengatakan, Ridwan Kamil dicalonkan sebagai calon Gubernur Jakarta oleh Partai Politik KIM pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, antara lain Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, PBB. , Partai Gelora dan Partai Garuda.

Namun partai politik selain KIM juga disebut-sebut terlibat sehingga aliansi baru ini akan diberi nama “KIM Plus”.

“Iya Insya Allah sudah muncul nama di KIM Plus, itu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2024).

Baca juga: Peluang Ridwan Kamil mendapatkan slot kosong di Pilkada Jakarta dinilai terbuka lebar

 

Dasco mengatakan hal itu setelah Partai Golkar memberi isyarat Ridwan Kamil akan diusung di Pilkada Jakarta dan bukan di Jawa Barat.

Terkait pasangan Ridwan Kamil, Dasco menyatakan pertanyaan tersebut akan terjawab dalam waktu satu atau dua hari.

“Kami akan sampaikan kepada media satu atau dua hari ke depan kepada perwakilan,” imbuhnya. Dengarkan berita terbaru kami dan berita lainnya langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top