Berjaya di Eropa, Sayu Bella Raih Kemenangan Balap Sepeda untuk Kedua Kalinya

virprom.com – Peraih medali emas sepeda gunung SEA Games 2023 XC (Cross Country) Sayu Bella Sukma Devi kembali mencetak hasil gemilang bagi Indonesia di Eropa, benua yang menjadi pemberhentian utama kompetisi balap sepeda bergengsi tersebut.

Wanita kurus itu meraih medali perunggu pada pertandingan pertamanya pada Minggu (14/4/2024) di Caparrosso, Spanyol, dan podium keduanya pada Minggu (21/4/2024) di Ispaster, Spanyol.

FYI, pada tanggal 14 April 2024, Sayu mengikuti turnamen Superprestigio 2024. Merupakan ajang bergengsi yang didukung oleh Union Cyclists (UCI) dan diselenggarakan terus menerus sejak tahun 2015.

Pada laga tersebut, Sayu bertanding melawan lima atlet Spanyol lainnya. Meski berada di peringkat kedelapan pada putaran ketiga, Sayu berhasil meraih podium ketiga pada kategori U23.

Baca juga: Sayu Bella dan Sepedanya Peraih Emas SEA Games Kamboja

Dengan dukungan tim barunya Asia Union TCS Racing Team, Sayu terus berusaha untuk mencapai level berikutnya.

Ia kembali berkompetisi dengan sembilan atlet Spanyol dan Iran dalam lomba UCI Green Series XCO sepanjang 20,5 km di kota kecil Ispaster di pesisir Vizcaya, Spanyol.

Meski hanya tertinggal beberapa detik dari pemenang umum, Irani, Sayu bangga bisa menempati posisi kedua.

“Terima kasih atas kesempatan bersepeda keliling Eropa, sungguh pengalaman yang luar biasa!” Ucap Sayu dengan ramah di Instagram pribadinya.

Dengan rentetan kesuksesan yang terus diraih Sayu, Polygon Bikes yakin Sayu bisa terus berkontribusi untuk prestasi Indonesia.

“Kami sangat bersyukur bisa diperkenalkan ke berbagai pihak, salah satunya Asia Union TCS Racing Team melalui Sayu. “Dengan semangat yang sama, kami berharap banyak anak muda yang semakin berani berkarya dan mengharumkan nama Indonesia,” kata Veronika Vivin, brand marketing Officer Polygon Bikes, dalam keterangannya kepada virprom.com, Minggu (28/04/2024). .

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Yuta Matsumoto, atlet sekaligus pengurus tim TCS, yang yakin timnya bisa meraih kesuksesan di masa depan.

“Saya yakin XC dapat berkembang di Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Filipina; Asia Tenggara.” Dengarkan berita terkini dan sajian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal WhatsApp -lima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top