Tesla Enggan Investasi di Indonesia karena Banyak Mobil China, Ini Kata Neta

JAKARTA, virprom.com – Beberapa waktu lalu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Tesla menunda investasi di Indonesia dan negara lain karena China punya banyak mobil listrik alias mobil listrik.

Tesla ragu untuk ikut campur karena banyak merek China yang menjual produknya dengan harga murah. Termasuk Indonesia yang pemain Tiongkok semakin kuat di segmen EV dan menawarkan harga yang kompetitif.

Baca juga: Video Viral, Biker Menggila dan Melempar Tilang

Neta menjadi salah satu pabrikan asal China yang menarik perhatian dengan strategi harga murahnya. Brand startup tersebut baru saja mengumumkan harga eceran Neta V-II rakitan lokal.

Mobil yang disebut-sebut masuk dalam segmen SUV kompak ini akan dibanderol Rp 299 juta on-road di Jakarta (OTR) karena dirakit di pabrik Handal di Bekasi, Jawa Barat, dengan pangsa lokal 44 persen.

Jerry Huang, Direktur Neta Auto Indonesia menanggapi strategi pabrikan China, termasuk Neta, yang fokus pada reputasi dengan menghadirkan mobil murah.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalonia 2024, Aleix pole position

Menurutnya, hal ini baik bagi masyarakat Indonesia karena pabrikan asal China, termasuk Neta, tidak hanya menjual dengan harga murah, tapi juga menawarkan teknologi yang bagus.

“Jadi EV dari China sudah mendunia, Indonesia merupakan pasar EV di Asia (yang cukup bagus) jadi banyak sekali EV (dari China) di Indonesia, dimana China membawa produk-produk berteknologi tinggi dan itu bagus untuk Indonesia. konsumen dengan produk yang banyak,” kata Jerry baru-baru ini di Jakarta.

“Kami melihat masa depan yang baik di Indonesia dan mendukung lingkungan bisnis (ramah lingkungan) di Indonesia,” ujarnya.

Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager Neta Auto Indonesia, menegaskan Neta hadir dengan prinsip menghadirkan produk bagus dengan harga terjangkau.

Baca juga: Hyundai masih menunggu peraturan pemerintah untuk mobil hidrogen

Jordy enggan mengomentari strategi Tesla atau merek lain di Indonesia.

“Saya tidak bisa berkomentar mengenai strategi brand lain, tapi dari Neta sendiri, karena kami adalah start-up, kami selalu ingin memberikan value for money yang terbaik kepada konsumen. “Teknologi bagus ini kami hadirkan agar konsumen juga mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan mobil berkualitas dengan harga lebih murah,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top