Resmi Jualan, Kenali Sistem Berlangganan Baterai Mobil Listrik VinFast

JAKARTA, virprom.com – VinFast resmi menjual dua produk terlarisnya di pasaran, yakni VF e34 dan VF 5 dengan harga terjangkau. Menjalankan bisnis mobil listrik di tanah air sangat beragam.

Menariknya, semua produk tersebut dijual dalam dua program, yaitu dengan menyewa atau mendaftarkan aki (beli) dan langsung membeli aki.

Direktur VinFast Indonesia Temmy Wiradjaja mengatakan langkah ini merupakan upaya perusahaan untuk memastikan kendaraan dapat digunakan dalam jangka waktu lama dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: VinFast Mulai Bisnis di Indonesia, Beli VF e35 dan VF5

Pengumuman ini merupakan pemenuhan komitmen kami untuk memperluas penggunaan listrik dan kendaraan khusus, cerdas, dan aman, ujarnya dalam keterangannya, Senin (1/7/2024).

“Ini merupakan langkah penting dalam misi VinFast untuk mendominasi pasar mobil listrik Indonesia dan menunjukkan komitmennya dalam menciptakan produk baru dan berkualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan berbagai pelanggan,” kata Temmy.

Direktur VinFast Indonesia Tran Quoc Huy pernah menjelaskan bahwa metode berbagi baterai memberikan ketenangan pikiran bagi pemilik mobil listrik dengan menjaga baterai dalam kondisi terbaik.

Jika kesehatan baterai turun di bawah 70 persen dari kapasitas aslinya, perusahaan akan menggantinya secara gratis.

Baca juga: Mobil bekas di bawah Rp 120 jutaan, ada Ertiga, Mobilio, dan Jazz RS

“Hal ini menghilangkan kekhawatiran dan mahalnya biaya penggantian sendiri baterai yang rusak, yang merupakan biaya besar dalam memiliki mobil listrik tradisional,” kata Huy.

Artinya, selama keanggotaan VinFast akan menanggung semua biaya perbaikan baterai. Oleh karena itu sangat penting untuk merawat baterai agar dapat berfungsi dengan baik.

Saat ini, harga daftar baterai yang disediakan VinFast bergantung pada jarak yang dipilih pelanggan.

Untuk model VF5 jarak kurang dari 1.500 km dipatok Rp990.000 per bulan, jarak kurang dari 3.000 km dikenakan biaya Rp1,41 juta per bulan, dan jarak lebih dari 3.000 km Rp2,36 juta per bulan.

Harga jual VF e34 untuk pengoperasian baterai Rp 315 juta dan Rp 409 juta bagi yang ingin membelinya dengan baterai.

Baca juga: Peluang pasar sepeda motor listrik di Indonesia masih terbuka

Bagi 1.000 pelanggan pertama ditawarkan diskon hingga Rp 20 juta, seperti Rp 294 juta untuk registrasi baterai dan Rp 399 juta untuk pembelian langsung baterai.

Saat ini harga VF5 sebagai entry level dijual Rp 242 juta dengan baterai dan Rp 310 juta dengan baterai.

Seperti model VF e34, khusus untuk pembeli pertama dijual dengan harga Rp 226 juta dengan diskon dan Rp 295 juta jika dibeli dengan baterai. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih berita yang ingin Anda terima Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top