Nathan Idolakan Messi, Terinspirasi Gaya Main Davies dan Theo Hernandez

virprom.com – Bek kiri Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On mengungkapkan bahwa dirinya mengidolakan bintang Argentina Lionel Messi.

Nathan Tjoe-A-On dan Messi sebenarnya punya posisi bermain yang sangat berbeda.

Nathan lebih sering beroperasi di lini bertahan, sedangkan Messi merupakan pemain yang berposisi menyerang.

“Saya memiliki pemain yang saya sukai, pemain yang ingin saya tonton ketika saya masih muda,” kata Nathan seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia Vs Irak: Justin Hubner dan Nathan Starter

Namun, mereka tidak bermain di posisi saya seperti Messi, tambah pemain Indonesia-Belanda itu.

Pemain Swansea itu juga mengungkapkan bahwa dirinya menyukai gaya bermain bek AC Milan Theo Hernandez dan bek Bayern Munich Alphonso Davies.

“Saya suka menonton pemain bermain di posisi saya, terutama di Liga Champions,” ujarnya.

“Saya menyukai Alphonse Davies. Saya juga menyukai Theo Hernandez di AC Milan. Mereka pemain yang cepat.”

BACA JUGA: Media Welsh membahas proposal pinjaman pemain rookie Nathan Tjoe-A-On

Tak heran jika bek berusia 22 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya akan berusaha menyamai level permainan dan stamina Theo Hernandez dan Alphonso Davies.

“Mereka (Theo dan Davies) memainkan gaya sepak bola baru dengan kekuatan besar,” tambah pemain yang dipinjamkan ke klub Belanda Heerenveen itu.

“Mereka seperti atlet sungguhan. Sehingga mempengaruhi arah yang saya tuju dalam mengembangkan tubuh saya secara mental dan fisik,” ujarnya.

Karakter inspiratif Nathan tidak terbatas pada grid saja. Ia mengikuti teladan semangat orangtuanya yang tak kenal lelah.

Baca Juga: Grup WhatsApp Nasional U23 membocorkan kabar kembalinya Nathan

“Menurut saya, panutan saya yang lain adalah orang tua saya,” kata pemain yang mengantarkan Timnas Indonesia ke babak semifinal Piala Asia U23 2024 itu.

“Mereka selalu bekerja dan kuat. Dukungan mereka juga menular kepada saya dan saya tentu ingin melakukan yang terbaik untuk mereka,” ujarnya.

Dengarkan berita terkini dan berita utama kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top