Indonesia Kutuk Keras Serangan Israel di Sekolah Al Jaouni Gaza

JAKARTA, virprom.com – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengutuk keras serangan militer Israel yang menyasar sekolah Al Jaouni dan kamp pengungsi Nuseriat, di Gaza Tengah, Sabtu (6/7/2024).

“Indonesia mengutuk serangan brutal Israel terhadap sekolah al-Jaouni dan kamp pengungsi Nuseirat yang dioperasikan UNRWA di Gaza Tengah,” tulis Kementerian Luar Negeri dalam siaran pers, Senin (8/7/2024).

Kementerian Luar Negeri menyebut serangan itu sebagai kekejaman dan pelanggaran hukum internasional yang dilakukan Israel.

Baca Juga: Bukti Israel mengupayakan gencatan senjata di Gaza

Banyak warga sipil yang terus tewas akibat kejadian ini.

“Semua kekejaman ini tidak cukup bagi Dewan Keamanan (Dewan Keamanan) PBB dan negara-negara pendukung Israel untuk mengambil keputusan tegas terhadap Israel?” tulis Kementerian Luar Negeri.

Mengutip Antaranews, pejabat kesehatan Gaza sebelumnya mengatakan pasukan Israel melakukan pembantaian di sebuah sekolah di kamp pengungsi Nuseirat di tengah Jalur Gaza.

Aksi brutal pasukan Zionis tersebut menewaskan 16 warga sipil Palestina dan melukai 50 lainnya.

Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, menyebut serangan terhadap sekolah tersebut sebagai bagian dari genosida yang dilakukan pasukan teroris Israel terhadap warga Palestina di Gaza.

Baca selengkapnya: Israel menyerang Sekolah Gaza, 16 orang tewas, lebih dari 50 luka-luka

Hamas menuntut komunitas internasional dan PBB segera mengambil tindakan untuk mengakhiri kekerasan dan kejahatan perang Israel serta mengambil langkah-langkah efektif untuk mencegah berlanjutnya mesin pembunuh Zionis terhadap warga Gaza yang tidak berdaya.

Sementara itu, kantor media pemerintah Gaza menyebutkan Israel menyerang 17 sekolah dan pusat pengungsian di kamp pengungsi sejak Tel Aviv melancarkan serangan di Jalur Gaza dengan dukungan penuh Amerika Serikat pada 7 Oktober 2023.

Warga Palestina telah menggunakan sekolah tersebut sebagai tempat berlindung setelah serangan udara di tanah Israel menghancurkan rumah dan rumah mereka. Dengarkan pilihan Injil dan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top