Apple Watch Series 9 Lebih Laku Dibanding Versi SE dan Ultra

virprom.com – Apple Watch Series 9 disebut-sebut menjadi jam tangan pintar Apple terlaris pada kuartal kedua tahun 2024 (April-Juni).

Faktanya, penjualan Apple Watch Series 9 melampaui model teratas Apple Watch 2 dan model lebih murah, Apple Watch SE 2.

Hal ini terungkap dalam laporan terbaru firma riset pasar Consumer Intelligence Research Partners (CIRP).

Menurut laporan CIRP, Apple Watch Series 9 menyumbang 43 persen penjualan jam tangan pintar Apple pada April-Juni 2024. Namun laporan ini tidak mengungkap jumlah penjualan jam tangan pintar Apple.

Baca juga: Apple Hentikan Penjualan Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 di AS, Ini Alasannya

Jam tangan pintar yang dirilis bersama seri iPhone 15 pada September 2023 ini masih ditawarkan meski ada larangan di pasar AS.

Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 akan dihentikan produksinya di Amerika Serikat pada 24 Desember 2023 (atau tiga bulan setelah peluncuran) karena perselisihan mengenai paten sensor SpO2 (pengukur oksigen darah).

Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 masih tersedia untuk dibeli di luar Amerika, termasuk di Indonesia.

Pendahulu Apple Watch Series 9, Apple Watch Series 8, juga laris manis, menyumbang 19 persen penjualan jam tangan pintar Apple.

Awalnya dirilis oleh Apple pada tahun 2022, jam tangan pintar ini dirilis pada tahun 2022 dan hanya tersedia melalui pengecer pihak ketiga.

Apple Watch SE 2 menyumbang 12 persen penjualan jam tangan pintar Appi. Apple Watch Ultra 2 dan Ultra generasi pertama dilaporkan menghasilkan 11 persen dan Ultra 9 persen.

Baca Juga: Saat jam tangan pintar membantu dokter memantau kesehatan pasien…

Kemudian, Apple Watch versi Nike dilaporkan menyumbang 5 persen penjualan.

CIRP memperkirakan sebagian besar pelanggan Apple masih membeli model jam tangan pintar lama. Secara umum, hampir sepertiga Apple Watch yang terjual pada kuartal Juni berasal dari generasi sebelumnya, seperti dihimpun KompasTekno dari BGR, Rabu (28 Agustus 2024). jam apel

Apple dikatakan akan memperkenalkan Apple Watch Series 10 (atau Apple Watch

Menurut tradisi, Apple biasanya mengadakan acara tahunan di bulan September di mana model iPhone dan Apple Watch baru diluncurkan. Misalnya, tahun lalu Apple mengumumkan seri iPhone 15 serta Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2.

Baca juga: Apple Watch Generasi Pertama Dikutuk Sudah Tua, Apa Maksudnya?

Namun, yang membuat acara tahun ini menjadi lebih spesial adalah karena menandai ulang tahun ke 10 Apple Watch. Apple pertama kali mengumumkan seri jam tangan pintar ini pada 9 September 2014, dan resmi mulai dijual ke publik pada 10 April 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top