Resmi Persib Bandung Kelola Stadion GBLA Durasi Jangka Panjang

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung resmi menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Persib akan mengelola stadion yang terletak di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage itu selama 30 tahun ke depan. 

Penandatanganan dilakukan pada Rabu (3/7/2023) antara Pemkot Bandung dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Hal itu dijelaskan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

Baca juga: Upaya Persib Cari Kiper Baru Pengganti Fitrul Dwi Rustapa

“Jadi GBLA itu sudah ditandatangani kemarin, 3 (Juli), jadi sekarang sudah bisa dioperasikan,” jelas Bambang, Jumat (7/5/2024). 

Beliau juga sempat menjelaskan secara singkat bentuk-bentuk kerja sama tersebut. Persib mampu mengelola dan mempertahankan Stadion GBLA hingga 30 tahun ke depan. 

Biaya pengelolaannya akan ditanggung oleh PT PBB, begitu pula hak penghasilannya, sebagian pendapatannya juga akan dialokasikan ke pendapatan daerah. 

“Tentunya kedua bagian tersebut saling melengkapi, sehingga biaya pengelolaan pemeliharaan ditanggung oleh bagian kedua,” ujarnya. 

Pendapatan bagian kedua juga masuk ke pendapatan daerah (Kota Bandung), ujarnya. 

Baca Juga: Perasaan Robi Darwis Tak Berusaha Rebut Gelar Juara di Persib

Pemerintah Kota Bandung memastikan seluruh tahapan proses kerja sama pengelolaan GBLA sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kepatuhan, kehati-hatian, dan tata kelola yang baik. 

Direktur Operasional dan Human Capital PT PERSIB Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung.

Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung, khususnya Pj Wali Kota Bandung, Pj Sekretaris Daerah Kota Bandung, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandung, kata Iskandar.  

Baca juga: Sesi Latihan Perdana Persib Diikuti 17 Pemain, Tanpa Asing dan Hodak

Selanjutnya, GBLA akan diselenggarakan agar lebih aman dan nyaman, meningkatkan fasilitas dan menerapkan sistem dan teknologi terkini. 

Stadion berkapasitas 38.000 penonton ini diharapkan bisa menjadi ikon Kota Bandung.

Oleh karena itu, Persib mohon restu dan dukungan masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat untuk menjadikan Stadion GBLA kebanggaan kita semua, kata Iskandar.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top