Indonesia Vs Australia, Nova Sesalkan Blunder dan Kartu Merah

SOLO, virprom.com – Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Nova Orient, menyayangkan pelanggaran kartu merah yang diterimanya pada babak semifinal ASEAN Boys U-16 Championship 2024 atau turnamen Piala AFF U-16 2024.

Laga Indonesia vs Australia digelar pada Senin (7/1/2024) malam di Stadion Manahan WIB, Solo, Jawa Tengah. “Elang” harus menerima keunggulan Australia dengan poin 3-5.

“Saya ucapkan (selamat) kepada Australia, mereka memainkan pertandingan luar biasa malam ini dan menurut saya kartu merah itu terlalu dini,” kata Nova Oriente pada konferensi pers pasca pertandingan.

Para pemain Timnas Indonesia mendapat kartu merah oleh wasit pada menit ke-28 setelah Rehan Aprincia mendapat kartu kuning kedua.

Baca juga: Hasil Indonesia Vs Australia 3-5: Berjuang dengan 10 Pemain, Elang Bertahan di Semifinal

Artinya, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 orang.

Kartu merah sedikit mengubah permainan, karena itu kami kesulitan menahan tekanan lawan, ujarnya.

“Kalau dari pemain, kami sering melakukan kesalahan di lini belakang sehingga berujung kartu merah dan kebobolan gol,” ujarnya.

Meski merasa kalah, eks bek Persib Bandung itu mengucapkan terima kasih kepada timnya yang telah berjuang hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: HT Indonesia vs Australia: Pemenang mendapat kartu merah, imbang 2-2

“Saya di sini berkat pemain saya yang berusaha menampilkan yang terbaik dan 10 orang bisa melayani Australia dan kami bisa mencetak gol,” ujarnya.

“Semangat juang para pemain saya, secara mental, luar biasa, menjadi pelajaran berharga,” ujarnya.

Usai laga semifinal ini, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Rabu (3/7/2024) untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala AFF U16 2024. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top