3 Trik Mudah Bikin Baterai HP Android Hemat biar Tidak Sering Ngecas

virprom.com – Menghemat baterai ponsel Android menjadi prioritas penting di tengah aktivitas digital yang semakin intensif. Dengan banyaknya kegunaan mulai dari jejaring sosial hingga bermain game dan streaming, tidak heran jika baterai ponsel sering kali cepat habis dan memerlukan pengisian ulang berkali-kali dalam sehari.

Namun, ada beberapa trik sederhana yang bisa Anda gunakan untuk memperpanjang umur baterai Android Anda sehingga Anda tidak perlu sering-sering mengisi dayanya. Pertama, pengaturan yang benar pada ponsel Anda bisa sangat efektif dalam mengurangi konsumsi daya.

Dari mengubah pengaturan tampilan hingga memanfaatkan fitur hemat daya bawaan Android, trik ini mudah dilakukan dan dapat membuat perbedaan besar.

Di bawah ini KompasTekno rangkum tiga trik sederhana agar baterai ponsel Android lebih hemat agar tidak terlalu sering terisi daya.

Baca Juga: 10 Setting Android untuk Menghemat Baterai Aktifkan mode penghemat baterai

Sebuah ponsel biasanya secara otomatis beralih ke mode penghemat baterai ketika baterai mencapai persentase tertentu, biasanya 20% atau 15%. Namun, Anda juga bisa mengaktifkan fitur ini ketika baterai ponsel Anda masih penuh untuk menghemat baterai. Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda. Gulir ke bawah dan ketuk bagian Baterai. Geser tombol di sebelah Penghemat daya atau Penghemat baterai untuk menyalakannya. Bagi anda yang menggunakan ponsel Xiaomi, tarik control panel diatas dan klik “Activate battery saver”.

Mengaktifkan mode gelap akan membuat mata Anda nyaman sekaligus menghemat baterai dan membuat prosesnya lebih cepat. Buka aplikasi Pengaturan. Gulir ke bawah dan pilih “Tampilan/Tampilan”, ubah layar dari mode terang ke mode gelap. Atau, tergantung pada ponsel Anda, Anda mungkin perlu menggeser tombol di sebelah Mode Gelap untuk mengaktifkannya. Bagi Anda yang menggunakan ponsel Xiaomi, tarik ke bawah panel kontrol di atas dan klik “Mode Gelap”.

Baca juga: Baterai Berbasis Air yang Dikembangkan, Dikatakan Lebih Efisien dan Lebih Aman dari Lithium, Otomatis Mematikan Waktu Layar

Saat layar ponsel menyala, baterai lebih cepat terkuras. Dengan mengurangi lama waktu layar menyala sebelum mati secara otomatis, Anda dapat memperpanjang masa pakai baterai. Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel Anda. Gulir ke bawah dan pilih “Tampilan”. Temukan opsi “Waktu Layar Habis” di menu “Tampilan”. Ubah waktu mati layar ke opsi yang lebih singkat, seperti 15 detik, 30 detik, 1 menit, atau 2 menit.

Itulah beberapa trik sederhana agar baterai ponsel Android Anda lebih hemat hingga mengurangi intensitas pengisian daya. yang beruntung

Baca Juga: 20 HP Samsung Dengan Baterai Paling Tahan Lama

Terima berita harian tentang teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top