2 Cara Mengubah Dokumen Word Jadi PDF untuk Akun SSCASN buat Pendaftaran CPNS 2024

Calon Calon virprom.com – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2024) harus melalui berbagai tahapan seleksi. Salah satunya adalah tahap seleksi administrasi dimana para bakal calon diminta memenuhi berbagai persyaratan dokumen yang harus diunggah ke akun SSCASN di website sscasn.bkn.go.id.

Misalnya saja beberapa dokumen yang dibutuhkan adalah, surat pernyataan, surat lamaran, ijazah, transkrip gelar dan masih banyak lagi. Calon pelamar tidak hanya memperhatikan ukuran dokumen yang akan diunggah, tetapi juga format dokumen yang akan dipertimbangkan.

Salah satunya dengan mengirimkan dokumen persyaratan dalam format PDF. Oleh karena itu, bagi calon dokumen pelamar yang masih dalam format Word atau lainnya, sebaiknya dikonversi terlebih dahulu ke PDF.

Lalu bagaimana cara mengubah dokumen Word ke PDF agar mudah diunggah ke akun SSCASN Anda? Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.

Baca Juga : Cara Daftar Akun SSCASN di sscasn.bkn.go.id untuk Pendaftaran CPNS 2024 Cara Convert Dokumen Word ke PDF di Microsoft Word

Buka dokumen Word yang ingin Anda konversi ke PDF. Klik “File” di pojok kiri atas layar, lalu pilih “Save As”. Pilih lokasi penyimpanan yang diinginkan, lalu pilih “PDF” di bawah “Simpan sebagai tipe”. Klik “Simpan” dan dokumen Anda akan disimpan sebagai PDF. Cara mengonversi dokumen Word ke PDF di Google Docs

Unggah dokumen Word ke Google Docs Setelah dokumen terbuka, klik menu File di pojok kiri atas. Pilih opsi “Unduh”. Dari pilihan format yang tersedia, pilih “Dokumen PDF (.pdf)”. Klik “Unduh” lagi untuk menyimpan file PDF ke perangkat Anda. Cara mengonversi dokumen Word ke PDF dengan situs web pihak ketiga

Buka website iLovePDF untuk mengupload dokumen PDF Anda dan PDF siap diupload ke akun sscasn.bkn Anda.

Lihat cara mengubah dokumen Word ke PDF untuk keperluan pemilihan administrator di akun sscasn.bkn.go.id. Semoga ini bisa membantu.

Baca Juga: 7 Cara Kompres Foto KTP Jadi 200Kb untuk Registrasi Akun SSCASN di Pendaftaran CPNS 2024

Dapatkan pembaruan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda terlebih dahulu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top