Piala Presiden 2024 Belum Bisa Masuk Kalender PSSI

virprom.com – Piala Presiden belum ditetapkan sebagai turnamen resmi yang masuk dalam kalender PSSI.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada wartawan termasuk virprom.com di Stadion Manahan Solo, jelang laga final Piala Presiden 2024 antara Arema FC vs Borneo FC, Minggu (4/8/2024).

Baca juga: Federasi Spanyol serukan medali perunggu untuk Carolina Marin

Piala Presiden telah diselenggarakan sejak tahun 2015. Turnamen ini diadakan untuk mengisi kekosongan kompetisi akibat penghentian sementara sepak bola nasional oleh FIFA.

Sejauh ini Arema FC menjadi tim peraih gelar terbanyak dengan 3 gelar.

Tak lama kemudian, beredar kabar Piala Presiden akan menjadi turnamen resmi yang bisa digelar setiap awal musim.

Terkait hal tersebut, Erick menilai hal tersebut sulit dicapai karena sulitnya mengatur kalender. “Sekarang AFC sudah melahirkan liga. Seperti Eropa. Kental sekali. Belum lagi Asia Tenggara ada pesta antar klub,” ujarnya.

“Masih ada hari-hari FIFA lagi. Kapan pemain istirahat? Pemain bukan robot. 365 hari ada tingkat kelelahan yang tinggi. Kalau lelah, dipaksa bermain, cedera. Kalau kita seperti Spanyol, maka tim di European Games dan Olimpiade berbeda. “Bakat Indonesia tidak seperti Spanyol,” ujarnya lagi.

Piala Presiden 2024 akan menjadi pesta kemenangan Arema. Tim berjuluk Singo Crazy berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 5-4 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top