Bantah Bikin Partai Perubahan, Anies: Tidak Ada Rencana Bikin Ormas, apalagi Partai

BANDA ACEH, virprom.com – Mantan calon (capres) Anies Baswedan tak tahu dari mana ide pembentukan Partai Perubahan Indonesia.

Hal itu diungkapkan Anies menanggapi isu di media sosial dirinya mendirikan Partai Perubahan pasca pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Anies menilai pergantian partai hanya sekedar kampanye media sosial lalu dilakukan melalui grup WhatsApp (WA).

“Tidak ada (pembentukan Partai Perubahan), tidak ada. Diumumkan di grup WA-WA ya, tapi tidak ada, kata Anies saat ditemui di Banda Aceh, Jumat (3/5/2024).

Baca juga: Dipilih 75 Persen Warga Aceh, Anies: Terima Kasih Warga Pemberani

“Kami tidak melakukannya, (kami) bahkan tidak tahu siapa (yang melakukannya) dan saya dapat memberitahu Anda (sekarang) bahwa tidak ada rencana untuk membuat organisasi besar (organisasi), dan partai,” dia dikatakan.

Ketua Timnas (Timnas Amin) Anies-Muhaimin yang pertama, Refly Harun pun menjawab soal pembentukan partai perubahan.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, pakar Hukum Tata Negara itu mengaku tak mengetahui asal usulnya.

Baca juga: Salat Jumat di Masjid Baiturrahman Aceh, Anies Himbau Presiden 2029

Bahkan, kata Refly, logo Partai Perubahan dan logo mirip elang berkepala burung hantu juga sudah beredar di media sosial.

Namun menurut Anies, isu keberadaan Partai Suiga yang juga dibicarakan Refli Harun hanyalah kreasi seseorang di internet.

Jadi, kreativitas orang-orang di web tidak ada hubungannya dengan saya, kata Anies. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top