Uji Benchmark Laptop Gaming Infinx GT Book, Dapat Skor “Legendary”

virprom.com – Selain memproduksi smartphone, Infinix juga memiliki produk laptop gaming. Perangkat pertama yang dijual di Indonesia adalah Liber GT Infinix yang dirilis pada 5 Juli.

Laptop tersebut dijual mulai dari Rp 13 jutaan untuk varian prosesor Intel Core i5 dan Rp 19 jutaan untuk varian prosesor Intel Core i9. 

Oleh karena itu, KompasTekno berkesempatan menguji kemampuan hardware varian terbaru Infinix GT Book dari prosesor (CPU) Intel Core i9-13900H, pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX 4060 (8 GB), 16. RAM GB dan SSD 512 GB. 

Pengujian ini didasarkan pada berbagai software gratis populer yang tersedia di internet, salah satunya adalah 3DMark. Di aplikasi ini ada beberapa mode uji coba yang kami gunakan antara lain Fire Strike, Steel Nomad, Time Spy, dan Night Raid. 

Infinix GT Book mendapatkan skor tertinggi “Brilliant” pada tes 3DMark Fire Strike. Dalam pengujian kali ini, game laptop tersebut memperoleh skor 19.741 poin dan menyandang predikat “Legendaris”.

Baca Juga: Asus Luncurkan Monitor Gaming ROG Swift OLED PG32UCDP 32 inci

 

Sebutan ini diberikan kepada laptop gaming dengan performa lebih baik dibandingkan perangkat sejenis. Dalam 3DMark, skor legendaris biasanya dihasilkan oleh 1 persen mesin teratas yang diuji di seluruh dunia.

Pada pengujian 3DMark lainnya, Laptop Gaming Infinix GT Book mencetak 2.147 poin untuk Steel Nomad (Baik), 9.756 poin untuk Time Spy (Baik), dan 47.832 poin untuk Night Raid (Sangat Baik). 

Lanjut ke aplikasi Benchmark lainnya, Infinix berhasil mencetak skor 2.213 poin untuk performa single-core dan 11.477 poin untuk performa multi-core pada aplikasi Geekbench.

Skor ini lebih tinggi dibandingkan CPU desktop AMD Ryzen 9 5900 yang biasanya berkisar antara 2.100 untuk single core dan 11.100 untuk multi-core. 

Nantinya pada pengujian Cinebench 2024, Infinix GT Book berhasil meraih skor GPU sebesar 9.718 poin, CPU Single Core sebesar 96 poin, dan Multi Core sebesar 878 poin dengan rasio 9,12x MP. Hasil tersebut bisa dikatakan setara dengan laptop gaming mainstream yang ada di pasaran saat ini.

Selain itu, pada pengujian PCMark10, Infinix berhasil menjadi laptop gaming pertama yang mencetak rata-rata 6.736 poin, 8.926 poin pada mode Essentials, 9.123 poin untuk produktivitas, dan 10.186 poin untuk pembuatan konten digital. 

Terakhir, untuk pengujian PassMark Performance Test 11.0, perangkat mendapatkan peringkat PassMark hingga 9000 poin.

Baca Juga: Buku Resmi Infinix GT, Laptop Gaming Pertama Infinix di Indonesia

Hasilnya menempatkan Infinix GT Book sebagai laptop gaming dengan skor performa tertinggi di 10 persen teratas dari seluruh perangkat yang diuji di aplikasi ini saja.

Rata-rata perangkat yang diuji dalam Performance Test, baik desktop maupun seluler, atau laptop, memperoleh skor sekitar 5.200 poin. 

Tertarik untuk memiliki laptop gaming Infinix GT Book dengan fitur-fitur utama di atas? Pengguna bisa menukarkannya di beberapa toko rekanan Infinix di seluruh Indonesia dengan harga Rp 13 juta (Intel Core i5) atau Rp 19 juta (Intel Core i9).

Jika Anda ingin mengetahui kesan pertama kami saat menjajal laptop gaming Infinix GT, Anda bisa membacanya pada artikel berikut ini. Baca Juga: Kesan Pertama Menjajal Laptop Gaming Infinix GT Book Lihat pesan di ponsel Anda untuk hidup sempurna dan maksimal. Pilih saluran berita favorit Anda, akses saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top