Cara IBL Lahirkan Talenta Hebat

virprom.com – Liga Bola Basket Indonesia (IBL) menggelar IBL x B.Hope Asia Jr Clinic Jakarta untuk terus mengembangkan talenta-talenta pendatang baru.

IBL x B.Hope Asia Jr Clinic Jakarta digelar di KYZN Sports Center, Kuningan pada Sabtu (31/8/2024).

Abraham Damar Grahito (Satria Muda Pertamina Jakarta), Yudha Saputera (Prawira Bandung) dan Carlos Barroca (Junior NBA Coach) menerima acara ini.

CEO IBL Junas Miradiyarsyah menekankan pentingnya membina bakat masa depan bola basket Indonesia. Bukan hanya untuk IBL tapi juga prestasi timnas.

“Tentunya kami ingin melihat semakin banyak lagi talenta-talenta basket yang lahir di Indonesia. “Melalui IBL x B.Hope Asia Jr Clinic Jakarta, mereka bisa belajar langsung dari para pemain hebat dan juga pelatih kelas dunia,” jelas Junas.

Baca juga: Melawan Arab Saudi, Indonesia Harus Maksimal Karena STY Bukan Tuhan

“Acara ini yang akan kita ikuti tidak hanya pemain, tapi juga orang tua dan pelatih dari beberapa akademi. Tujuannya tentu saja untuk transfer ilmu,” imbuhnya.

IBL x B.Hope Asia Jr Clinic Jakarta diikuti oleh 50 peserta dengan rata-rata usia 10-12 tahun, laki-laki dan perempuan. Selain itu, ada 10-15 pelatih dari akademi yang turut mengikuti latihan.

CEO B-League Masaki Sano melihat potensi besar Indonesia di bidang bola basket. Keunggulan populasi berarti bahwa talenta di Indonesia tidak ada habisnya.

“Kami melihat Indonesia memiliki jumlah penduduk terbesar. Kami melihat potensinya sangat besar,” kata Sano.

Oleh karena itu kami mengajak Coach Carlos untuk bisa memberikan ilmu lebih kepada talenta-talenta muda ini, tambahnya.

Akademi yang berpartisipasi dalam Klinik IBL x B.Hope Asia Jr Jakarta antara lain Hangtuah, Victoria, Playfield, Beavers, Roar, Airone, Buls, Warriors, Indonesia Muda, Cougar dan Brickhouse.

“Senang sekali bisa berbagi ilmu dengan anak-anak. Mereka selalu penuh semangat. Coach Carlos dan para pelatih di sini bisa menciptakan lingkungan yang baik, program yang bagus, dan membuat anak-anak bersenang-senang di camp kali ini,” kata Abraham Damar. Grachita. .

Bram menyambut baik kerja sama IBL dengan B-League.

Ia mempunyai impian melihat IBL berkembang seperti B League di masa depan.

“Musim lalu kami melihat IBL mengadopsi pertandingan kandang tandang, yang juga diterapkan oleh Liga B. Saya rasa Liga B memiliki pasar yang sangat bagus. Mereka bahkan mencoba memasuki pasar internasional. Ada baiknya IBL mau belajar dari liga terbaiknya, semoga “dari segi kualitas permainan, dari segi ranking internasional Indonesia bisa lebih maju lagi”, imbuh berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top