Persib Vs Arema FC, Mesin Gol Maung Bandung Diragukan Tampil

BANDUNG, virprom.com – Mesin gol Persib Bandung, David da Silva, masih diragukan bisa tampil terlebih dahulu pada laga akbar melawan Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2024-2025. 

Jadwal Persib Bandung vs Arema FC akan digelar pada Minggu (25/8/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

David da Silva yang akrab disapa DDS sempat absen pada sesi latihan Persib pada Kamis (22/8/2024) pekan lalu di Sport Jabar, Arcamanik. 

Ia harus menjalani program rehabilitasi dan pemindaian magnetic resonance imaging (MRI) untuk mengetahui kerusakan otot perut. 

Baca juga: Persib Vs Arema FC: Teja Paku Alam Mulai Lagi, Incar Clean Sheet

Akibat cedera pada laga terakhir melawan Dewa United, Senin (19/8/2024), pencetak gol terbanyak Liga 1 musim lalu itu harus mundur lebih awal sebelum babak kedua dimulai. 

Pelatih Persib Bojan Hodak menyebut cedera yang dialami David tidak serius. Ia masih perlu memantau perkembangan kondisinya hingga hari pertandingan. 

“Cedera yang dialami David ada di otot perutnya. Ini bukan cedera serius, dari pemeriksaan MRI rasa sakit yang dirasakannya tidak sekecil itu,” kata Hodak. 

“Sekarang kami harus memeriksa apakah dia bisa bermain di pertandingan berikutnya,” katanya. 

Baca juga: Persib Bandung Vs Arema FC, Aremania Dilarang Hadiri SJH

Selain DDS, Rezaldi Hehanussa mengalami cedera akibat kecelakaan pada pertandingan kemarin. Dimas Drajad juga absen latihan karena demam. 

“Dimas sakit, dia demam tinggi saat kami pulang dari Bali. Rezaldi juga mengalami cedera pada pertandingan terakhir sehingga menjalani fisioterapi,” kata Hodak.

Kabar baiknya, gelandang Marc Klok dan Beckham Putra sudah pulih dan kembali berlatih penuh. 

Klok dan Beckham menjalani tes kebugaran bersama asistennya Miro Petric, hasilnya sangat bagus, mereka diikutsertakan dalam laga melawan Arema FC. 

Baca juga: Emosi yang Mengganggu Tyronne del Pino Usai Kepastian Persib

Meski demikian, Hodak masih mempertimbangkan apakah Klok dan Beckham akan bermain sejak menit pertama atau duduk di bangku cadangan terlebih dahulu. 

“Mereka mulai latihan hari ini dan melakukan tes kebugaran, hasilnya bagus, tidak ada masalah. Saya yakin mereka siap untuk pertandingan,” kata Hodak.  

“Satu hal yang saya belum tahu apakah mereka siap bermain sebagai starter atau duduk di bangku cadangan dulu. Untuk itu, kami akan konfirmasi setelah dua sesi latihan lagi,” ujarnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top