Ratusan Ribu Skutik Suzuki Kena Recall, Indonesia Terdampak?

JAKARTA, virprom.com – Suzuki India menyebut ada tiga sepeda motor yang ditarik kembali, yakni Avenis 125, Burgman Street 125 EX, dan Access karena ada masalah pada kabel tegangan tinggi pada kumparan sepeda motor.

Penarikan kembali ini dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan berbagai masalah yang dilaporkan pengemudi dan untuk mengantisipasi masalah di kemudian hari.

Dilansir dari Hindustan Times, permasalahan kerusakan kabel tersebut menimpa 263.788 unit Suzuki Access, 72.025 unit Burgman 125, dan 52.578 unit Avenis.

Baca juga: Jangan tunda lagi, Ini Saat Aman Ganti Minyak Rem Mobil

Victor Assani, 2W & OBM Service Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan beberapa model yang diterima konsumen mungkin terkena dampak penarikan ini.

“Tetapi saya pikir itu hanya akan menjadi Avenis 125 jika masih ingat. Burgman 125 baru dijual di Indonesia, kata Victor kepada virprom.com (7/8/2024).

Seperti diketahui, Burgman Street 125 diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2023. Sedangkan Avenis setahun sebelumnya yakni. Oktober 2022.

Baca juga: Perbandingan Harga MPV Listrik dan Mobil Bensin Jakarta-Bandung

Model yang terkena recall adalah Suzuki Access, Burgman Street 125, dan Avenis yang diproduksi mulai 30 April 2022 hingga 3 Desember 2022.

Yang jelas konsumen tidak perlu khawatir dengan hal ini, karena Suzuki berkomitmen memberikan kepercayaan konsumen dengan memberikan jaminan dan jaminan kualitas produk, kata Victor. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top