Samsung Perkenalkan Monitor Baru, Bisa Tampilan 3D Tanpa Kacamata

virprom.com – Pameran Gamescom yang digelar pekan ini di Jerman banyak dimanfaatkan produsen elektronik untuk memamerkan produk barunya, salah satunya monitor gaming 3D Odyssey milik Samsung.

Odyssey 3D merupakan monitor gaming 3D pertama Samsung yang mampu mengubah konten 2D standar menjadi tampilan tiga dimensi tanpa memerlukan kacamata khusus seperti monitor 3D atau TV pada umumnya.

Rahasianya terletak pada teknologi light field display yang menggunakan lensa lentikular untuk menampilkan gambar dari berbagai sudut untuk mata kanan dan kiri pengguna, sehingga menciptakan ilusi kedalaman gambar alias dimensi ketiga.

Baca juga: Monitor Lama Juga Dibuat, Refresh Rate Hingga 700 Hz

Menurut keterangan Samsung di situsnya, Odyssey 3D melacak pergerakan mata pengguna dengan fungsi Eye Tracking melalui kamera stereo terintegrasi. Lihat Pengeditan Gambar menyesuaikan gambar secara real-time untuk meningkatkan persepsi kedalaman.

Sebelum tampil dalam bentuk produk akhir di Gamescon, Odyssey 3D pertama kali ditampilkan sebagai monitor konsep pada Consumer Electronics Show 2024 di Las Vegas, AS pada Januari lalu.

Selain kemampuan menampilkan konten 2D sebagai gambar 3D tanpa kacamata, Odyssey 3D yang rencananya ditawarkan dalam ukuran 27 inci dan 37 inci ini memiliki panel QLED dengan resolusi 4K dan refresh rate 165 Hz.

Baca Juga: Cooler Mengumumkan Monitor Gaming 4K Layar Lebar Ganda 57 Inci

Seperti kebanyakan monitor gaming, Odyssey 3D juga memiliki waktu respon cepat 1ms dengan dukungan teknologi AMD FreeSync Variable Refresh (VRR).

Seperti yang dirangkum KompasTekno dari The Verge, Jumat (23/8/2024), Odyssey 3D versi 27 inci dan 37 inci sama-sama dibekali koneksi DisplayPort 1.4 dan dua koneksi HDMI 2.1, serta pressure and height stand. pilihan perbaikan.

Selain sebagai tampilan tiga dimensi, Odyssey 3D juga dapat digunakan sebagai monitor 4K tradisional dengan mematikan fungsi 3D. Samsung belum mengumumkan informasi harga dan ketersediaan monitor ini. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top