HMD Barbie Phone Meluncur, HP Flip Jadul Serba Pink

virprom.com – Human Mobile Devices (HMD), pemegang lisensi Nokia, resmi meluncurkan HMD Barbie Phone, ponsel dengan mekanisme lipat lawas di pasar global. 

Seperti namanya, ponsel ini merupakan hasil kolaborasi HMD dengan salah satu merek mainan terpopuler dunia, Barbie Dolls. 

Kolaborasi ini menjadikan ponsel HMD Barbie berwarna pink yang unik dan cantik. Warna ini juga mirip dengan boneka Barbie.

Warna pink ini menutupi banyak komponen ponsel termasuk keyboard, bagian depan dan belakang perangkat, bingkai, dan lainnya.

Warna pink pada perangkat ini memiliki tone warna yang berbeda dan mungkin tampilan ponselnya tidak sama.  

Baca Juga: Smartphone Resmi HMD Crest dan Crest Max, Kamera Selfie 50MP

Nah, selain warna pink yang diasosiasikan dengan merek Barbie, berbagai komponen perangkat seperti bagian bawah layar hingga bodi ponsel juga terdapat tulisan “Barbie” dalam bentuk ikoniknya. 

Dari segi desain dan spesifikasi, ponsel HMD Barbie mirip dengan model ponsel flip HMD lainnya yakni Nokia 2660 Flip. 

Kedua ponsel ini memiliki layar LCD berukuran 2,8 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Saat dilipat, pengguna akan melihat tambahan layar kecil (cover) berukuran 1,77 inci.

Dari segi fotografi, ponsel HMD Barbie dibekali kamera 0,3 MP (VGA) yang terletak di bagian belakang ponsel. 

Baca Juga: Nokia 2660 Flip, Nokia 5710 dan Nokia 8210 4G Resmi Diluncurkan

Dari segi performa, ponsel ini ditenagai chipset Unisoc T107 dengan RAM 64MB dan penyimpanan 128MB. Jika kapasitas memori perangkat dirasa kurang, pengguna bisa menggunakan kartu microSD hingga 32GB.

Fitur pendukung lainnya pada ponsel ini antara lain baterai dilepas 1450mAh, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5mm, dan port USB-C. 

Berdasarkan pemberitaan KompasTekno GSMArena, Rabu (28/8/2024), ponsel ala Barbie ini berjalan dengan sistem operasi (OS) S30 Plus. Khusus versi Amerika Serikat (AS) akan menggunakan OS KaiOS. 

Meski berbeda, ponsel HMD Barbie dengan S30 Plus dan KaiOS akan sama-sama dipoles dengan antarmuka (UI) Barbie biasa. Beberapa hal yang sesuai dengan elemen Barbie antara lain ikon, wallpaper, dan nada dering.

Pengguna akan mendapatkan banyak fitur Barbie yang biasa, termasuk aplikasi Barbie Meditation, serta fitur lain yang dapat meningkatkan pengalaman dan kesehatan pengguna saat menggunakan perangkat. 

Di pasar global, ponsel HMD Barbie dijual seharga USD 129 (sekitar Rp 2 jutaan) dan sudah dijual di banyak negara di dunia. 

Baca Juga: Android HMD Skyline Diluncurkan, Mirip Nokia N9 dan Mudah Diperbaiki

Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan banyak aksesoris yang dijual. Beberapa diantaranya adalah case handphone bertema Barbie, stiker Barbie, kabel data berwarna pink, gelang Barbie, tisu mikrofiber Barbie dan masih banyak lagi. 

Belum ada kabar apakah ponsel ala Barbie serba pink ini akan dijual di pasar Indonesia. Mari kita tunggu.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top