Madura United Datangkan Empat Pemain Asing, dari Brasil dan Belanda

virprom.com – Madura United telah merekrut empat pemain baru jelang Liga 1 2024-2025.

Setelah sukses kembalinya Lulinha, Wagner Augusto Guimareas dos Santos, Irani Junior, dan Jordy Wehrmann kini bergabung dengan Madura United.

Wagner Augusto Guimareas dos Santos atau biasa disapa Dida akan menjadi tembok pertahanan terakhir Madura United menggantikan kiper sebelumnya, Lucas Friegi.

Sebelumnya, ia bermain di divisi satu Liga Portugal dan kini telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan tim yang dilatih Widodo Cahyono Putro.

Menurut CEO PT PBMB Annisa Zhafarina Qosasi, Dida yang memiliki tinggi badan 1,88 meter saat ini berada di Jakarta dan siap memulai kampanye barunya di Kejuaraan Indonesia.

Baca juga: Lulinha Kembali ke Madura United, Kembali Pakai Seragam Stripe Sesuai Kata Hatinya

Ia mengatakan pada Senin (15/7/2024): “Selamat datang di Dida. Kami sangat senang bisa mendatangkan kiper kelas atas seperti dia.”

Di sana, Madura United kini memiliki lima kiper yang siap berlaga di dua kompetisi sekaligus, yakni Liga 1 2024-2025 dan AFC Challenge League 2024-2025.

Selain Dida, ada Fawaid Ansory, Karisma Ramadhany, Nuri Agus, dan Dikri Yusron yang bergabung lebih awal.

Sedangkan untuk memperkuat lini tengah pasca kepergian Francisco Rivera, tim mendatangkan Junior Iran bernama Laskar Sape Kerrab.

Sang gelandang akan berpasangan dengan Lulinha.

Baca Juga: Madura United tak khawatir akan semakin banyak pemain yang hengkang jelang Liga 1 2024-2025

Menurut Annisa Zhafarina, mantan pemain Kosovo Super League itu sangat seru dan memiliki skill yang luar biasa.

Pemain Iran itu terbang ke Brazil untuk merasakan panasnya tanah asin Madura dan diharapkan mampu menampilkan performa terbaiknya di liga dalam negeri dan Asia, ujarnya.

Selain itu, Madura United juga mendatangkan Jordy Wehrmann untuk mengisi lini tengah. Dia adalah salah satu pemain terbaik lulusan Feyenoord dan merupakan anggota tim nasional Belanda pada tahap ini serta menjadi kapten U17.

Terkait pemain berusia 25 tahun yang bergabung dengan tim, Annisa Zhafarina menjelaskan, proses rekrutmennya sudah dilakukan komunikasi sejak lama.

“Beliau senang sekali bisa datang ke Indonesia baru-baru ini. Beliau sangat mengenal Indonesia,” kata perempuan pemegang sertifikat UEFA untuk penelitian lanjutan manajemen sepak bola itu.

 Baca Juga: Tinggal 10 Pemain Madura United, Sape Kerrab Tenang

Dengan dua pemain baru asal Brasil, Dida dan Irani Junior, serta Jordy Wehrmann, Madura United semakin percaya diri menjadi tuan rumah Liga 1 2024-2025.

Annisa Zhafarina meyakini kehadiran kedua pemain tersebut akan membuahkan hasil baik di setiap pertandingan. 

Saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan tim sepak bola Indonesia dan memperkuat tim, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top