Cara Mengubah Huruf Kapital di Microsoft Excel

virprom.com – Pengguna yang mengolah data di Microsoft Excel seringkali harus mengubah semua huruf menjadi huruf kapital semua, terutama saat bekerja dengan data yang harus memiliki format yang konsisten.

Misalnya, saat Anda menyimpan daftar nama, alamat, atau kode produk, menampilkan data dalam huruf kapital dapat meningkatkan keterbacaan dan mempermudah pencarian.

Dalam beberapa kasus, penggunaan huruf besar juga menjadi standar tertentu dalam dokumen atau laporan resmi, sehingga penting untuk mengetahui cara cepat mengubah teks menjadi huruf kapital di Excel.

Ini bisa menjadi tugas yang panjang jika dilakukan secara manual, terutama jika Anda berurusan dengan banyak data. Namun, dengan memanfaatkan fungsi bawaan Excel seperti CAPITAL, Anda dapat mengonversi semua teks menjadi huruf besar hanya dalam beberapa langkah sederhana.

Lalu bagaimana cara mengubah semua data menjadi huruf besar di Microsoft Excel? Berikut tutorialnya untuk lebih jelasnya.

Baca juga: 2 Cara Menghasilkan Bilangan Berurutan Secara Otomatis di Microsoft Excel Bagaimana cara mengubah huruf kapital pada dokumen Microsoft Excel?

Buka dokumen Microsoft Excel Anda. Untuk mengubah huruf menjadi huruf besar, gerakkan kursor ke bagian halaman yang kosong. Kemudian klik “Rumus”. Pilih “Teks”. Menu tarik-turun kemudian akan muncul dan pilih opsi “Atas”. Bidang “Teks” akan muncul, meminta Anda memasukkan data yang akan diubah. Lalu, klik “Selesai”. Kemudian, huruf besar akan otomatis diubah menjadi huruf besar di Microsoft Excel.

Jika Anda ingin mengubah teks menjadi huruf kecil di Excel, Anda bisa menggunakan cara ini. Untuk mengubah huruf menjadi huruf besar, gerakkan kursor ke bagian halaman yang kosong. Kemudian klik “Rumus”. Pilih “Teks”. Menu tarik-turun kemudian akan muncul dan Anda akan memilih opsi “Alt”. Kemudian akan muncul kolom “Teks” yang meminta Anda memasukkan data yang akan diubah. Kemudian, data huruf akan ditampilkan secara otomatis. jadi semua hurufnya kecil.

Berikut cara mudah mengubah huruf kapital di Microsoft Excel. Selamat malam.

Baca juga: Memasukkan Simbol Rupiah ke Microsoft Excel dengan Cepat

Dapatkan pembaruan berita teknologi dan gadget harian. Yuk gabung di Channel WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top