Wacana SUV Listrik Seres Meluncur di Indonesia

TANGERANG, virprom.com – Dua unit sport utility vehicle (SUV) listrik Seres dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang akan berlangsung hingga 28 Juli 2024 di ICE, BSD, Tangsel.

SUV tersebut adalah Seres 7 dan Seres 9 yang juga mewakili karya merek Seres, menandai langkah elektrifikasi selanjutnya dari PT. Sokonindo untuk pasar Indonesia masa depan.

Direktur Sales Center PT Sokonindo Automobile, Cing Hok Rifin mengatakan, pihaknya masih mengkaji pasar Indonesia terkait waktu yang tepat untuk meluncurkan SUV listrik tersebut di Indonesia.

Baca juga: Sekali lagi pelanggan BYD mempercayai BYD Dolphin yang kotor dan berkarat

“Di GIIAS kami melakukan riset dulu, yang penting harga bisa dipasang di Indonesia. “Karena produk seperti Seres 9 ada di China, model ini sudah terjual 110.000 unit dan harus diputar selama 6 bulan,” kata Cing Hok Rifin, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (25/7/2024).

Lanjut Cing Hok Rifin, rencananya produk ini akan diluncurkan di Indonesia pada tahun depan. Namun belum diputuskan model mana yang akan dijual lebih dulu, Seres 7 atau Seres 9.

“Kami kemudian akan mengembangkan penelitiannya dan meluncurkannya tahun depan. “Itu (model) belum bisa kita pastikan,” kata Cing Hok Rifin.

Sekadar informasi, Seres 9 hadir dengan desain SUV mewah yang futuristik, dilengkapi dengan desain lampu LED panjang. Dimensinya cukup besar, dengan panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, tinggi 1.800 mm, dan wheelbase 3.110 mm.

Seres 9 dibekali pelek berukuran 22 ring yang dibalut ban dengan profil 265/40 di depan dan 285/40 di belakang.

Mobil ini dilengkapi teknologi AI (Artificial Intelligence) dengan lebih dari 300 fitur cerdas dan canggih. Fitur-fitur canggihnya mencakup Lampu Depan Proyektor Cerdas, Lebar Sinyal, Sakelar Pintu Listrik Senyap Buka dan Tutup Sekali Sentuh dengan Radar Gelombang Milimeter, Rentang Penyesuaian Ketinggian Suspensi Udara, Kursi Gravitasi Nol, Pelindung Privasi, dan banyak lagi.

Seres 9 Concept (berbasis WLTC) memiliki jangkauan hingga 630 km, dengan akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 4,3 detik.

Baca juga: Merek Jepang sibuk menutup pabrik mobil di Thailand

Versi EREV (Exended Range Electric Vehicle) memiliki mesin pembakaran internal (ICE) yang berfungsi sebagai generator sehingga menghasilkan jarak tempuh gabungan 1.239 km (berdasarkan metode pengukuran WLTP).

Sedangkan Seres 7 merupakan model SUV mewah yang pernah ditampilkan di Indonesia pada zaman dahulu.

Berkapasitas 6 penumpang, Seres 7 memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.760 mm dengan wheelbase 2.820 mm.

Desain eksteriornya elegan dengan kabin interior yang nyaman dan mewah. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memberikan perlindungan dan kenyamanan saat berkendara.

Tampak eksterior dilengkapi Panoramic Sunroof, Automatic Flush Door Handle.

Baca juga: Harga Mobil Mahal, Indonesia Perlu Belajar dari Thailand

Seres 7 menggunakan EREV (Exced Range Electric Vehicle) yang memadukan mesin pembakaran internal 1.500 cc turbo dengan baterai 40 kWh.

Hanya dengan menggunakan baterai, SERES 7 mampu menempuh jarak 165 km (menggunakan metode pengukuran WLTP), sehingga jangkauan gabungannya mencapai jarak 1.050 km (menggunakan metode pengukuran WLTP). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top