Ini Salah Satu Alasan Marquez Kurang Bertaji Musim Ini

JAKARTA, virprom.com – Hingga pertengahan musim 2024, Marc Marquez belum menunjukkan performa terbaiknya. Meski sudah berkali-kali naik podium, Marquez belum pernah meraih kemenangan.

Performa Marquez menggembirakan karena musim depan ia akan menjadi pebalap tim pabrikan. Selama ini, ia “mengejar” dua pebalap yakni Enea Bastianini dan Jorge Martin yang kariernya saat ini lebih tinggi darinya.

Baca Juga: Hindari Isu Kebakaran Mobil Listrik, Korsel Buru Sertifikasi Baterai

Tanpa ingin membela Marquez, Pablo Nieto, mantan pebalap sekaligus penanggung jawab VR46 Academy dan VR46 Racing Team, mengatakan ada perbedaan besar antara motor Ducati Desmosedici GP24 dan GP23.

Seperti kita ketahui, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menggunakan motor GP24, begitu pula Jorge Martin yang juga tergabung dalam tim Pramac Racing. Sedangkan Marquez tahun lalu menggunakan sepeda motor.

“Pada balapan sebelumnya (tahun lalu), selisih GP23 dan GP22 tidak terlalu besar, berbeda dengan tahun ini yang jauh,” kata Nieto selaku GPOne, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga: GR Destination Rayakan HUT di ISSOM 2024

Bahkan tak hanya Marquez saja, terlihat seluruh pebalap Ducati yang menggunakan GP23 kesulitan mencari motor baru. Menurut pesaing tim VR46, Marco Bezzecchi.

Tapi itu pendapat saya. Namun, tidak masalah seberapa kompetitifnya Anda,” katanya.

Katakanlah motor baru lebih cepat dan mudah dikendarai, sedangkan motor lama terlalu panas. “Di sini, suka atau tidak, pemerintahannya buruk,” kata Nieto. Dengarkan berita terbaru dan berbagai berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top