Spanyol Vs Perancis, Peringatan Pelatih untuk Lamine Yamal-Nico Williams

Kompas

Laga Spanyol kontra Prancis pada babak semifinal Piala Eropa 2024 akan dihelat di Munich Football Arena pada Rabu (10/7/2024), pukul 02:00 WIB.

Jelang laga, De La Fuente mewanti-wanti performa kedua pemain mudanya, Lamin Yamal dan Nico Williams, terutama dari segi kecepatan yang kerap membawa bola.

Aksi Yamal dan Williams kali ini menarik perhatian di Euro 2024. Keduanya berjasa membawa Spanyol ke babak semifinal Euro 2024.

Baca Juga: Spanyol x Prancis, Les Bleus Bukan Tim Menakutkan

Faktanya, Lamin Yamal yang baru berusia 16 tahun saat ini memimpin daftar assist Euro 2024 dengan tiga assist meski belum mencetak gol.

Sedangkan Nico Williams mencetak satu gol dan satu assist ke gawang Georgia.

“Anda tidak bisa selalu bermain dengan kecepatan 160 kilometer per jam. Kecepatan dan tenaga tanpa kendali tidak ada gunanya. Anda harus menguasai kecepatan dan mengontrol permainan,” kata de la Fuente seperti dilansir Futbol España.

“Mereka berdua pemain fantastis, tapi terkadang Anda harus memperlambat,” katanya.

“Saya bilang ke Lamin, kalau dia melihat tiga pemain, ada area lapangan yang kita punya keunggulan, kita harus mengoper bola di sana, bukan dengan dribbling, tapi dengan umpan cepat,” ujarnya.

Baca Juga: Spanyol x Jerman, Serangan Balik Yamal Lehmann: Kami tunjukkan di lapangan

Sementara itu, Lamin Yamal dan Nico Williams juga menarik perhatian penyerang Prancis Antoine Griezmann.

“Ini tim bagus dengan pelatih baru. Nico dan Lamin membuat perbedaan setiap kali mereka menguasai bola,” kata Griezmann seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Kami harus menghentikan mereka,” kata Griezmann

Prancis lolos ke semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan Portugal melalui adu penalti di perempat final.

Di sisi lain, Spanyol mencapai babak semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Jerman 2-1 di perpanjangan waktu.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top