Polri Minta Komjen Ahmad Luthfi Mundur jika Maju pada Pilkada Jateng

JAKARTA, virprom.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meminta mantan Kapolda Jawa Tengah (Jabar) Komjen Ahmad Lutfi mundur dari Korps Bayangkara jika jenderal bintang tiga itu ingin maju di Jawa Tengah. . Jawa Tengah) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Sebab, nama Ahmad Lutfi masuk dalam bursa Pilkada Jateng.

“Iya, kalau sudah terima (rekomendasi ikut pemilu), kalau terima dan mau mendaftar harus mundur,” kata Pembantu Irjen Sumber Daya Manusia (SDM) Dedi Prasetyo di Rupatma Bhawan. Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Baca Juga: Ahmad Luthfi Didukung Gerindra Jadi Calon Gubernur Jateng: Lihat Nanti

Diketahui, tahap pendaftaran pasangan calon daerah akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2024. Selanjutnya, penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 22 September 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Dedi juga menegaskan bahwa anggota Polri dilarang mengikuti politik praktis. Ketentuan mengenai hal itu diatur dalam Pasal 28 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara.

“Masih mengacu pada aturan, aturan yang masih ada,” kata Dedi.

Diketahui, Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang resmi mengusung Ahmad Luthfi sebagai calon Gubernur (Kagub) Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal (Seqzen) Partai Gerindra Ahmed Mujani menginformasikan, keputusan pencalonan Ahmed Luthfi dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subyanto.

Lebih lanjut, keputusan pencalonan Irjen Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Tengah diambil setelah berdiskusi dengan partai anggota Aliansi Indonesia Maju (KIM).

Baca juga: Ahmed Lutfi Terharu, Pengamat Duga karena Dapat Restu dari Jokowi Maju di Pilkada Jawa Tengah.

Keputusan ini diambil setelah kami berbicara dengan partai yang tergabung dalam Aliansi Indonesia Maju (KIM) dan akhirnya memutuskan Ahmad Lutfi, kata Mujani dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen Jakarta. Acara Kompas Malam di Kompas TV, Senin (22/7/2024).

Menurut saya, penunjukan Kapolda Jawa Tengah (Jabar) merupakan sosok yang tepat karena sudah lama mengabdi di Jateng dan diyakini mampu memimpin provinsi tersebut ke depan. .

Namun dalam kesempatan itu, Gerindra tidak mengumumkan dukungannya terhadap calon wakilnya Ahmad Lutfi di Pilkada Jateng 2024. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel /0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top