Hasto Sebut Komunikasi antara Anies dan PDI-P Jalan Terus

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan PDI-P dan Anies Baswedan tetap berkomunikasi meski beredar rumor Anies dilarang mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024.

Hasto mengatakan, Anies menginformasikan kepada PDI Perjuangan mengenai kegiatannya, salah satunya saat mengunjungi pesantren beberapa waktu lalu.

“Kemarin Pak Anies misalnya datang ke interniran Islam yang dipimpin Abah KH Syarif Hidayatullah, beliau juga sudah berkomunikasi. Jadi ada proses spiritualnya juga, jadi kita juga terus bergerak,” kata Hasto kepada Artotel Senayan, Jakarta. , Minggu (8/11/2024).

Hasto menuding ada pihak yang tidak menginginkan persaingan sehat di Pilkada Jakarta 2024 sehingga ingin mengalahkan pencalonan Anies.

Baca juga: Soal Pembatalan Anies, Hasto PDI-P: Ada Masyarakat Tak Ingin Kompetisi Penuh

Ia juga mengingatkan semua pihak bahwa rakyat mempunyai kedaulatan dalam pemilu daerah seperti halnya pemilu.

“Ada (yang) khawatir dengan persaingan karena popularitas elektoral tokoh tertentu. Lalu ada pula yang tidak mau terjun ke arena persaingan yang sehat. Itu terjadi dan masyarakat bisa melihat dengan jelas, ”ujarnya. dikatakan. Anda

Oleh karena itu, saya yakin masyarakat akan menolak upaya menjatuhkan tokoh-tokoh populer tersebut.

“Setebal apapun power dam yang dibangun, ketika kemerdekaan dikurung maka akan muncul kekuatan gerakan untuk melakukan koreksi. Hal inilah yang diyakini dari seluruh pengalaman sejarah PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Baca juga: Optimisme Anies di Tengah Tanda-tanda PKS Tarik Dukungan di Pilkada Jakarta…

Diberitakan sebelumnya, Hasto mengatakan PDI Perjuangan mendapat informasi adanya upaya menghalangi pencalonan Anies di Pilkada Jakarta.

Namun Hasto tidak menyebutkan pihak mana yang berupaya menghalangi pencalonan Anies.

Sementara pencalonan Anies terancam gagal karena Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem memberi isyarat tak mendukung Anies di Pilkada Jakarta.

Kedua parpol tersebut juga menjajaki kerja sama dengan Aliansi Tinggi Indonesia dalam menunjuk Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top