WhatsApp Siapkan Fitur Reaksi Status WA, Mirip Punya Instagram

virprom.com – WhatsApp sedang mengembangkan fitur-fitur baru untuk memperkaya cara pengguna berkomunikasi di platformnya. Kali ini fungsi barunya adalah membalas status yang diposting orang lain dengan membalas. 

Fitur komentar ini mirip dengan yang tersedia di jejaring sosial Instagram dan Facebook. Meta, induk dari WhatsApp, Instagram, dan Facebook, rutin mengumumkan fitur serupa di platform media sosialnya. 

Menurut laporan situs pengungkapan fitur baru WhatsApp WABetaInfo, fitur tersebut sedang diuji untuk pengguna WA beta Android versi 2.24.17.21. 

Menurut WABetaInfo, pengguna dapat menemukan tombol berbentuk hati di sebelah tombol “Balas” saat melihat status WA pengguna lain.

Baca Juga: Layar Chat WhatsApp Makin Berwarna

Kemudian, ketika pengunggah status WA mendapat feedback dari pengguna lain, maka akan muncul notifikasi bahwa ada yang menyukai status tersebut. 

Nama pengguna yang membalas akan muncul di tampilan “Audiens”, sama seperti Instagram. Hanya pengguna yang sudah mengunggah status WA yang bisa melihat siapa yang membalas. 

Dengan adanya fitur komentar, pengguna WA bisa lebih mudah menyampaikan apresiasinya kepada pengguna lain. 

Seperti dirangkum KompasTekno di WABetaInfo, Senin (19/8/2024), Meta juga menawarkan cara memblokir komentar di WA jika pengguna merasa terganggu dengan fitur tersebut. 

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Baru, Kini Lebih Banyak Koleksi Stiker Kartun

Fitur feedback ini dapat dimatikan melalui menu pengaturan. Fitur ini memudahkan pengguna berinteraksi dengan cara lain tanpa harus “ngobrol”. 

Umpan balik status WhatsApp akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna di masa mendatang.  Pilih berita dan pembaruan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top