PKS Ikut KIM Plus Dukung Ahmad Luthfi-Kaesang pada Pilkada Jateng

JAKARTA, virprom.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan dukungannya terhadap Ahmed Lutfi-Kesang Pangarep maju di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Hal itu diungkapkan Sekjen PKS Abu Bakar Al Habsi saat ditanya apakah PKS akan mengikuti arahan mendukung Aliansi Progresif Indonesia (KIM) Plus di Pilkada Jawa Tengah.

Selasa (20/8/2024) Sekretaris Jenderal UKM (Sekgen) Abu Bekar Al Habsi kepada wartawan di Tangerang: “Iya oke, main.”

Menurut Aboe Bakar, mantan Kapolda Jawa Tengah dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) PKS siap mendukung pasangan tersebut.

Baca juga: Pilkada Jateng, Golkar Sebut Dukungan KIM Terarah ke Ahmad Lutfi-Kaisang

“Ya, Insya Allah. Dia berkata: “Insya Allah, dia siap (mendukung Ahmed Lutfi-Qaisang).”

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufimi Dasko Ahmad mengatakan KIM Plus akan mendukung pasangan Ahmad Lutfi-Kaisang untuk Pilkada Jateng 2024.

Katanya, KIM Plus sama dengan Partai Nasdaq yang mengajukan dukungan pada Senin malam (19/8/2024).

“Iya kita sama Nasdim bareng, Nasdim di KIM Plus. Jadi yang dilakukan kawan-kawan Nasdim itu mirip seperti saat Bang Surya Palukh bertemu Pak Prabowo beberapa waktu lalu, kata Dasco di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin malam.

Baca Juga: Seperti Nasdim, Dasco Sebut KIM Plus Bakal Dukung Ahmad Lutfi-Kaisang di Jateng

Dasco mengungkapkan, partai politik yang tergabung dalam KIM Plus memiliki keinginan yang sama untuk mendukung Ahmad Lutfi dan Kaisang sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

“Kami akan mencalonkan Pak Ahmed Lutfi dan Mas Kaisang,” ujarnya.

Partai Nasdaq sendiri merekomendasikan Ahmed Lutfi dan Kaysang untuk dipasangkan dalam perebutan kepala daerah Jawa Tengah.

Namun, untuk saat ini Kaisang belum mengambil keputusan resmi apakah akan mengambil opsi tersebut atau tidak. Pilih berita dan pembaruan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top