Jatim Bidik Juara Umum PON XXI 2024, Percaya Diri, Tetap Rendah Hati

virprom.com – Jawa Timur menargetkan tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Nasional XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (PON). 

Target tersebut realistis karena Jawa Timur berada di peringkat ketiga dengan raihan 110 emas, 89 perak, dan 87 perunggu pada ajang PON XX 2021 di Papua.

Kontingen Jatim yang terdiri dari 884 atlet dan 291 ofisial akan mengikuti 63 cabang olahraga di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Baca juga: Pj Gubernur Sumut Temui Menpora, Fokus Persiapan PON XXI 2024

Jatim berharap bisa membawa pulang banyak medali. Karena itu, beberapa cabang olahraga yang digelar di PON 2024 menjadi keuntungan bagi Jatim.

“Cabor yang dipertandingkan saat ini adalah tambang emas kita. Seperti golf, bowling, tenis meja, dan tari.”

“Kalau perhitungan, kami dan kompetitor hampir sama. Apa pun bisa terjadi di lapangan, tapi harapan kami bisa juara,” kata Ketua KONI Jatim, M. Nabil.

Seluruh kontingen Jatim menjalani prosesi peluncuran yang dipimpin Plt Gubernur Jatim Adhy Karyono di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat malam (30/8/2024).

“Targetnya tentu yang terbaik, melebihi PON XX kemarin. Target kami jelas juara umum. Kami akan berjuang sekuat tenaga.”

Insya Allah setelah itu kita juga akan bergabung dan bertanding. Kita doakan Jatim bisa meraih juara keseluruhan atau minimal lebih banyak dari PON kemarin, kata Adhy Karyono dalam sambutannya.

Jawa Timur tercatat sebagai salah satu provinsi yang banyak melahirkan atlet berprestasi unggul.

Hal ini terlihat dari catatan KONI Pusat di SEA Games Kamboja 2023. Saat itu, Jatim mempunyai atlet binaan sebanyak 80 orang dan secara keseluruhan mampu menggondol 25 medali emas, 19 perak, dan 17 perunggu.

Prestasi membanggakan lainnya juga diukir oleh atlet asal Jawa Timur pada Asian Games 2022 di Hangzhou dengan memberikan Indonesia 1 medali emas, 3 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin mengingatkan, harapan tersebut harus dibarengi dengan sikap rendah hati.

Baca juga: Hasil PON 2024 – Tim Futsal NTT Kalahkan Favorit Juara Jatim

“Tetapi bagaimana hal itu ada dalam hati kita sangatlah penting. Saya harap para pejuang dan atlet patriotik tidak takut.”

“Kita harus percaya diri tapi tidak sombong. Kita harus rendah hati tapi tidak kalah.

Ia mengatakan, tantangan para atlet bukan hanya sekedar berkompetisi di lapangan. Kesehatan mental dan menjaga motivasi juga tidak bisa diabaikan.

Oleh karena itu, ia mendorong para atlet untuk berangkat dengan kepala tegak dan bangga.

“Saya yakin persiapan fisik dan teknis sudah maksimal. Namun secara psikologis, ini adalah pekerjaan rumah bagi Anda berdua. “Dukungan dari keluarga dan semua orang sangat penting,” pungkas Arumi. Dengarkan langsung berita terkini dan rangkaian berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top