Gantikan Crutchlow, Dovizioso Bantu Kembangkan Yamaha M1

JAKARTA, virprom.com – Andrea Dovizioso kembali ke MotoGP, namun kali ini sebagai test rider. Dovizioso akan membantu Yamaha Factory Racing dalam pengembangan YZR-M1.

Pembalap asal Italia itu untuk sementara digantikan oleh Cal Crutchlow. Pasalnya Crutchlow masih mengalami cedera tangan akibat komplikasi.

Baca Juga: Andrea Dovizioso Buka Pintu Kembali ke MotoGP

Dovizioso ikut mengembangkan Yamaha M1 saat sesi tes privat di sirkuit Misano Italia pada 20-21. Agustus 2024

Sebelumnya, Dovizioso juga mengikuti sesi tes bersama Yamaha beberapa pekan lalu di sirkuit Mugello Italia untuk kembali menyesuaikan diri dengan motornya.

Manajer Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregali mengatakan Andrea dan Yamaha telah menjalin hubungan dekat selama bertahun-tahun.

Dovizioso adalah pebalap yang sangat terampil dan presisi, yang juga memiliki pemahaman jelas tentang sisi teknis MotoGP.

Selain pengalamannya di kejuaraan MotoGP, dia juga akrab dengan proyek Yamaha MotoGP, jadi kami berharap dapat melanjutkan kerja sama kami dengannya. Kami pikir dia akan membantu kami mengumpulkan data berharga dan memberikan kontribusi yang baik. kata Meregali dalam keterangan resmi.

Baca juga: Andrea Dovizioso Resmi Menjadi Legenda MotoGP

Dovizioso mengaku menyesal atas kejadian yang menimpa Crutchlow. Ia pun berharap mantan rekan setimnya itu bisa kembali mengendarai motornya.

Makanya saya senang dan bersemangat bisa kembali mendapat kesempatan mengendarai motor MotoGP, dan saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini. Saya harap bisa berkontribusi dalam pengembangan motor, kata Dovizioso.

Sebelum memutuskan pensiun, Dovizioso merupakan pebalap tim satelit Yamaha. Saat itu masih dipegang oleh tim U Yamaha RNF MotoGP. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top